Buntut Hasil Buruk di Putaran Kedua BRI Liga 1 2021/2022, Persija Lakukan Evaluasi

Serafin Unus Pasi | 17 Januari 2022, 19:42
BRI Liga 1: Pemain Persija Jakarta, Marko Simic (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Persija Jakarta, Marko Simic (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persija Jakarta belum bisa meraih hasil maksimal pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu hanya mendapatkan empat poin dalam tiga laga awal.


Pada partai pertama putaran kedua, Persija berhasil menaklukan PSIS Semarang 2-1. Namun di dua laga selanjutnya, tim ibu kota kalah 1-2 dari Persipura Jayapura dan bermain imbang 1-1 dengan Persela Lamongan.

Hasil ini tak hanya disesali oleh suporter Persija, The Jakmania. Tapi juga manajemen tim ibu kota.

“Sama halnya dengan The Jakmania, kami manajemen pun sangat kecewa dengan hasil yang diraih oleh Persija di dua pertandingan terakhir,” ujar Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, disadur dari laman Persija, Senin (17/1/2022).

"Keresahan kami sama," katanya menambahkan.

Wajar saja jika The Jakmania dan manajemen merasa kecewa. Sebab bila melihat komposisi pemain Persija pada putaran kedua ini, jauh lebih baik dibandingkan putaran pertama.

Tujuh pemain didatangkan manajemen untuk menambah kekuatan tim pada putaran kedua ini. Mereka adalah Ichsan Kurniawan, Samuel Christianson Simanjuntak, Ahmad Bustomi, Makan Konate, Ikhwan Ciptady Muhammad, Irfan Jauhari, dan Syahrian Abimanyu.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Evaluasi

Lebih lanjut, Mohamad Prapanca memastikan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi. Dengan begitu, Persija bisa kembali ke papan atas dan bersaing memperebutkan trofi juara BRI Liga 1 2021/2022.

“Harus ada evaluasi demi mengembalikan Persija ke jalur yang tepat untuk mencapai target musim ini," tutur pria yang akrab disapa Panca ini.

"Dengan mempertimbangkan segala aspek yang ada, maka dalam waktu dekat manajemen akan melakukan evaluasi dan membuat keputusan terbaik bagi tim Persija," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain Baru Persija Pada Putaran Kedua BRI Liga 1 2021/2022

1. Ichsan Kurniawan (gelandang)
2. Samuel Christianson Simanjuntak (bek)
3. Ahmad Bustomi (gelandang)
4. Makan Konate (gelandang)
5. Ikhwan Ciptady Muhammad (bek)
6. Irfan Jauhari (penyerang sayap)
7. Syahrian Abimanyu (gelandang)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR