BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bungkam Madura United, Angelo Alessio Sebut Persija Masih Banyak Kekurangan

23-10-2021 01:55 | Ari Prayoga

BRI Liga 1: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 3-2 pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021) malam. Meski menang, pelatih Persija, Angelo Alessio mengaku belum puas.

Pasalnya, Persija kembali gagal mengakhiri laga dengan status cleansheet atau tanpa kebobolan. Terlebih, tim berjuluk Macan Kemayoran itu kebobolan dua gol pada masa injury time.

Angelo Alessio menilai, usai unggul tiga gol para pemainnya justru jadi mengendur. Akibatnya, gawang Andritany Ardhiyasa jadi kebobolan dua kali melalui penalti Hugo Gomes dan tendangan bebas Rafael Silva.

"Setelah unggul 3-0 kemudian kebobolan dua gol tentu ini hasil yang tidak bagus. Ada yang harus kami perbaiki," ujar Angelo Alessio, saat sesi jumpa pers virtual usai laga.

Baca halaman pertama ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Apresiasi Kinerja Pemain Persija

Meski kecewa karena kebobolan, Angelo Alessio tetap mengapresiasi kerja keras para pemainnya. Apalagi dalam laga ini, Persija berhasil mencetak tiga gol via Marko Simic (20', 54') dan Afrianto Nico (52').

Angelo Alessio mengatakan, kemenangan ini sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemainnya. Sebelumnya bila menang, Persija hanya sanggup menyarangkan satu atau dua gol saja.

"Kemenangan ini sekali lagi seperti yang saya sampaikan kemarin bahwa kemenangan sangat penting buat Persija," ucap pelatih asal Italia ini.

2 dari 2 halaman

Waktu Recovery Sedikit

Setelah ini, Angelo Alessio akan langsung menggelar evaluasi untuk persiapan menghadapi laga selanjutnya melawan Persebaya Surabaya, Selasa (26/10). Menurutnya untuk menghadapi partai tersebut, timnya dihadapkan dengan keletihan.

Jeda waktu dari laga kontra Madura United ke pertandingan melawan Persebaya hanya tiga hari. Sementara Bajul Ijo punya keuntungan lebih dari segi waktu istirahat karena bertanding Kamis (21/10).

"Ya memang banyak hal yang harus dievaluasi. Namun salah satu kendala kami dalam pertandingan berikutnya adalah kami memiliki waktu istirahat yang lebih sedikit daripada lawan kami karena mereka sudah bertanding kemarin, Kamis (21/10), sehingga kami punya waktu satu hari lebih sedikit dari lawan kami," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR