BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Ronaldo, Maurizio Sarri Puji 2 Pemain Juventus Ini Usai Kalahkan Bologna

23-06-2020 09:38 | Asad Arifin

Ekspresi Cristiano Ronaldo pada laga melawan Bologna di pekan ke-27 Serie A, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB (c) AP Photo Ekspresi Cristiano Ronaldo pada laga melawan Bologna di pekan ke-27 Serie A, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memberi pujian kepada dua pemain pasca kemenangan atas Bologna. Dua pemain yang mendapat pujian yakni Federico Bernardeschi dan Matthijs de Ligt.

Juventus berjumpa Bologna pada pekan ke-27 Serie A 2019/2020, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB. Pada duel di Renato dall'Ara tersebut, Si Nyonya Tua meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas sang tuan rumah.

Gol pertama Juventus dicetak lewat eksekusi penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-23. Bagi Ronaldo, ini menjadi gol ke-22 di Serie A musim 2019/2020. Sedangkan, gol kedua terjadi lewat aksi Paulo Dybala pada menit 36.

Hasil ini membuat Juventus aman di puncak klasemen. Leonardo Bonucci dan kawan-kawan kini mendapatkan 66 poin. Juventus punya keunggulan empat poin dari rival paling dekat yakni Lazio yang baru meraih 62 poin.

1 dari 2 halaman

Pujian untuk Federico Bernardeschi

Federico Bernardeschi (c) AP Photo Federico Bernardeschi (c) AP Photo

Federico Bernardeschi dimainkan sejak menit awal. Dia menggantikan peran Douglas Costa yang dipercaya tampil di laga melawan AC Milan dan Napoli. Bernardeschi tampil bagus dan membuat satu assist bagi gol Dybala.

"Bernardeschi tampil baik dalam dua laga terakhirnya sebagai pengganti," buka Sarri dikutip dari Sky Sports Italia.

"Jadi dia memberi kesan bahwa dia dalam kondisi yang baik. Dia bertahan dan menyerang dengan sama baiknya, jadi saya senang untuknya. Dia adalah anak yang sering dikritik dan direndahkan," sambung Sarri.

Bernardeschi bermain penuh di laga melawan Bologna. Mantan pemain Fiorentina menjadi tumpuan serangan di sisi kiri. Bernardeschi memberi banyak opsi. Dia bisa mengirim umpan, tetapi juga bisa melepaskan shots.

Bernardeschi punya satu peluang emas di laga melawan Bologna, tetapi sepakannya mengenai tiang gawang.

2 dari 2 halaman

Matthijs de Ligt Bek Terbaik

Matthijs De Ligt, Juventus (c) AP Photo Matthijs De Ligt, Juventus (c) AP Photo

Satu pemain lagi yang mendapat pujian dari Maurizio Sarri adalah Matthijs de Ligt. Bek asal Belanda itu dinilai sudah beradaptasi dengan sepak bola Italia. Hanya masalah waktu baginya untuk menjadi salah satu yang terbaik.

“Matthijs de Ligt mulai terbiasa dengan gaya sepak bola Italia. Dia datang dari Belanda, di mana mereka tidak menghabiskan banyak waktu menganalisis pertahanan, tetapi dia telah beradaptasi jauh lebih cepat daripada banyak pemain asing lainnya."

"De Ligt ditakdirkan untuk menjadi pemain top dan pasti akan menjadi salah satu bek terbaik di Eropa," puji Sarri.

Duet Matthijs de Ligt dan Leonardo Bonucci di lini belakang Juventus sejauh ini terbukti ampuh. Sebab, Juventus tidak kebobolan satu gol pun pada tiga laga terakhir.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR