BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Persipura, Arema FC Akui Diajak Beruji Coba oleh Bali United

23-04-2021 11:39 | Gia Yuda Pradana

Sesi Latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/2/2021) (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Sesi Latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/2/2021) (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara soal kabar bakal adanya jadwal uji coba tim mereka dengan Persipura Jayapura. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku ajakan uji coba justru datang dari Bali United.

"Kalau dari Persipura belum ada ajakan, baik melalui saya ataupun tim pelatih," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Kalau dari Bali United memang sempat ada ajakan melalui salah seorang agen. Mungkin Bali United melihat bahwa agen ini dekat dengan Arema," sambungnya.

Ruddy sendiri mengaku bahwa saat ini Arema FC belum perlu melakukan laga uji coba. Namun, manajer berusia 49 tahun tersebut memastikan bahwa Arema FC tetap menyambut positif ajakan Bali United.

"Ini kan merupakan solidaritas kami dalam membantu tim lain," sambungya.

Sebelumnya, sempat muncul sejumlah rumor bahwa Arema FC akan menjadi lawan uji coba Persipura Jayapura pada sesi persiapan mereka jelang berlaga di AFC Cup. Persipura sendiri akan menggelar pemusatan latihan di Kota Batu, mulai akhir April ini.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Ajukan Sejumlah Syarat

Bali United di Piala Menpora 2021  (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo Bali United di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo

Lebih lanjut, Ruddy menyebut ada sejumlah syarat yang diminta Arema FC untuk meladeni ajakan uji coba dari Bali United. Pertama, mereka meminta agar laga uji coba dihelat pada malam hari. Hal ini tak lepas dari kondisi sebagian besar penggawa Arema menjalankan ibadah puasa Ramadan.

"Memang bisa saja main sore. Namun, tentu perlawanan kami tak akan maksimal," tuturnya.

Jika bermain malam, tentu ada konsekuensinya. Sewa stadion sebagai venue uji coba tentu akan meningkat karena perlu juga menyewa lampu dan genset. Menurut perhitungan, biaya yang harus dikeluarkan untuk menggelar uji coba pada malam hari berkisar di angka Rp 25 juta.

"Ini sudah kami sampaikan ke manajemen Bali United. Kalau memang mereka tak keberatan membayar biaya ini, kami tak masalah untuk menggelar uji coba," papar Ruddy.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Jawaban

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Lebih lanjut, Ruddy mengaku bahwa sejauh ini belum ada jawaban lagi dari Bali United. Karenanya, ia belum bisa memastikan apakah laga uji coba ini akan jadi dihelat atau tidak.

"Belum ada jawaban dari Bali United," papar Ruddy.

"Sepertinya, mungkin mereka keberatan," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR