BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bukan di Jawa Timur, Seri Ketiga BRI Liga 1 2021/2022 Digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta

05-11-2021 22:56 | Serafin Unus Pasi

Tim-tim peserta BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus
Tim-tim peserta BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan tuan rumah seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar. Adalah Jawa Tengah dan Yogyakarta yang kembali bakal menghelat pertandingan-pertandingan di sisa putaran pertama ini.

Keputusan tersebut disampaikan usai LIB usai menggelar Managers Meeting bersama perwakilan 18 klub BRI Liga 1 2021/2022 serta PSSI. Rapat digelar secara virtual pada Jumat (5/11).

Dari pihak LIB, turut hadir Direktur Utama (Dirut) Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Bisnis Rudy Kangdra, dan Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria. Sementara PSSI diwakili oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Iwan Budianto, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Yunus Nusi.

Dalam pemaparannya, LIB menjelaskan kepada klub bahwa seri ketiga akan digelar mulai 18 November 2021. Sementara itu usai pekan ke-11 yang berlangsung sampai Minggu (7/11), LIB akan meliburkan kompetisi selama dua pekan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Venue Sama dengan Seri Kedua

Untuk venue pertandingan pada seri ketiga, LIB memastikan sama persis dengan seri kedua. Ada empat stadion yang kembali dipilih.

Keempat stadion tersebut yaitu Maguwoharjo (Sleman), Manahan (Solo), Sultan Agung (Bantul), dan Moch Soebroto (Magelang). Menurut Sudjarno, keputusan menggelar seri ketiga di Jawa Tengah dan Yogyakarta sudah berdasarkan pertimbangan matang.

"Sekali lagi, dari awal kami sudah menjelaskan bahwa penentuan tiap seri akan fleksibel dan dinamis. Menyesuaikan dengan perkembangan yang terjadi dan mempertimbangan beragam aspek," tuturnya.

"Bukan melulu aspek teknis pertandingan, tapi juga mempertimbangkan perkembangan PPKM setempat. Dalam hal ini, kami juga harus koordinasi dengan pemerintah,” imbuh Sudjarno.

2 dari 3 halaman

Sebelumnya Seri Ketiga akan Digelar di Jawa Timur

Sebelumnya, LIB berencana menggelar seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 di Jawa Timur. Hal ini sesuai dengan keputusan saat Kongres Tahunan PSSI beberapa waktu lalu.

Saat itu, Kongres PSSI menetapkan BRI Liga 1 2021/2022 akan berlangsung dalam sistem seri yang terbagi ke dalam enam seri. Seri pertama digelar di Jabodetabek.

Lalu seri kedua di Jawa Tengah serta Yogyakarta, dan seri ketiga di Jawa Timur. Untuk seri keempat akan kembali digelar di Jawa Timur, seri kelima di Jawa Tengah dan Yogyakarta, lalu seri keenam atau seri pamungkas kembali ke Jabodetabek.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1 2021/22

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR