BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Buka Opsi Liburkan Tim, Arema FC Tunggu Akhir Oktober

27-10-2020 20:16 | Serafin Unus Pasi

Sesi latihan fisik Arema FC di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan. (c) Dendy Gandakusumah/Bola.net Sesi latihan fisik Arema FC di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan. (c) Dendy Gandakusumah/Bola.net

Bola.net - Ruddy Widodo angkat bicara soal rencana persiapan timnya jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. General Manager Arema FC ini menyebut bahwa ia akan menanti sampai akhir Oktober ini sebelum menentukan langkah selanjutnya.

"Kami akan tunggu kepastian sampai akhir bulan ini," ucap Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Kami harap, akhir bulan ini sudah ada kepastian terkait kelanjutan kompetisi," sambungnya.

Menurut Ruddy, jika ada kepastian soal kelanjutan liga dan kapan kompetisi akan dilanjutkan, timnya akan segera menggelar persiapan. Namun, jika masih belum ada kepastian, mereka akan berkonsultasi dengan direksi di Jakarta.

"Kami akan berkonsultasi terkait apa yang harus dilakukan," papar Ruddy.

"Apalagi klub-klub lain kok juga menghentikan aktivitas mereka," ia menambahkan.

Sejauh ini, belum ada kepastian apa pun terkait kelanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Bahkan, belakangan, muncul pesimisme bahwa kompetisi bakal bisa dilanjutkan.

Kompetisi sendiri sebelumnya sempat direncanakan akan digulirkan lagi mulai 1 November ini. Namun, rencana ini sepertinya bakal kandas akibat tak adanya izin dari kepolisian.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Opsi Liburkan Tim

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa salah satu opsi yang akan diambil adalah meliburkan aktivitas tim, seperti yang dilakukan klub-klub lain. Hal ini juga terkait dengan cost besar yang harus ditanggung klub jika terus beraktivitas.

"Namun, kita tunggu dulu seperti apa kepastian dari PSSI dan PT LIB," papar Ruddy.

"Sampai akhir bulan ini, kita bak tentara yang harus selalu siap dengan opsi yang ada," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR