BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bruno Smith, Playmaker Anyar Arema FC Alumnus Twente dan Palmeiras

01-10-2020 07:44 | Gia Yuda Pradana

Aremania, suporter Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan Aremania, suporter Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Tabir ihwal sosok gelandang anyar Arema FC akhirnya terbuka. Bruno Smith dipastikan bakal bergabung dengan klub berlogo singa mengepal tersebut pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020.

Bruno merupakan pemain asal Brasil. Ia lahir di Franca, 13 Juli, 28 tahun silam.

Pemain bertinggi 173 cm ini mengawali karier profesionalnya di America RC pada 2010 silam. Waktu itu, klub yang bermarkas di Natal, Rio Grande do Norte ini berlaga di Serie B Liga Brasil.

Dua tahun berselang, ia memperkuat Internacional, dan pindah ke Palmeiras U-20 pada 2013. Dua tahun di Palmeiras, ia hengkang ke Penapolense. Kemudian, pada 2016, Bruno memperkuat Paysandu, klub yang berlaga di Serie B.

Usai memperkuat Paysandu, Bruno kembali menjajal peruntungannya di luar negeri. Klub yang menjadi pelabuhan kariernya kali ini adalah Al-Ansar, yang berlaga di kasta tertinggi liga Lebanon.

Ini adalah kali kedua Bruno merumput di luar negeri. Sebelumnya, pada Agustus 2010, ia sempat memperkuat FC Twente U21.

Usai kontraknya di Al-Ansar usai, Bruno pulang kampung. Ia memperkuat Agua Santa, Nova Iguacu, Barretos, Villa Nova, dan terakhir Imperatriz, klub Serie C Brasil.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Raih Dua Gelar

Suporter Arema (c) Dok Bola.com Suporter Arema (c) Dok Bola.com

Sementara itu, selama kariernya di sepak bola profesional, Bruno juga sempat meraih trofi juara. Ada dua trofi juara yang sempat diraih pemain berkaki ambidextrous ini.

Dua trofi ia dapatkan ketika memperkuat Paysandu. Bersama tim tersebut, ia sukses meraih gelar juara Copa Verde dan kampiun kejuaraan Paraense.

Prestasi terbaik lainnya ia dapatkan ketika memperkuat Al Ansar. Ia membawa timnya menempati posisi runner-up pada Elite Cup Lebanon.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR