BRI Liga 1 Tuntas, Persita Resmi Berspisah Dengan Widodo C Putro

Dimas Ardi Prasetya | 6 April 2022, 22:31
Pelatih Persita, Widodo C Putro. (c) Bola/M Iqbal Ichsan
Pelatih Persita, Widodo C Putro. (c) Bola/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persita Tangerang mengumumkan bahwa mereka telah resmi berpisah dengan pelatihnya pada kompetisi BRI Liga 1 2021-22 kemarin yakni Widodo C Putro.


Pengumuman itu dilakukan pada Rabu (06/04/2022) malam WIB. Persita mengumumkan bahwa mereka berpisah karena pelatih yang akrab dipanggil WCP itu mengundurkan diri setelah tiga musim menukangi Pendekar Cisadane.

WCP sebenarnya berjasa membawa Persita comeback ke Liga 1. Berkat Widodo pula, Persita sempat mendekati papan atas klasemen BRI Liga 1 2021/2022 meski akhirnya tren performa menurun di akhir musim dan akhirnya Pendekar Cisadane finis posisi 12.

Melalui keterangan pers yang diterima Bola.com, Widodo mengatakan keputusan mengundurkan diri sudah disampaikan ke pihak manajemen setelah pertandingan terakhir BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persipura Jayapura.

"Terima kasih sebesar-besarnya untuk kepercayaan penuh yang sudah diberikan dan support dari semua Persita fans, selama 3 musim yang luar biasa ini," kata Widodo.

"Semoga Persita bisa jauh lebih maju dan meraih prestasi tinggi ke depannya," lanjut pria yang saat masih aktif bermain berposisi sebagai striker itu.

1 dari 2 halaman

Komentar Manajemen

Sementara itu, manajer tim Persita Tangerang I Nyoman Suryantara mengatakan bahwa Persita sangat berterima kasih kepada Widodo karena sudah membantu Persita naik ke liga 1 2020 setelah sekian lama bermain di kasta kedua Liga Indonesia, Liga 2.

"Saya sangat berterima kasih kepada Coach Widodo karena sudah membantu Persita ke kasta tertinggi Liga Indonesia, banyak kenangan dan ilmu yang sudah diberikan kepada para pemain selama melatih Persita," lanjutnya.

Dengan kepergian Widodo, kini Persita sedang mencari pelatih anyar. Kabarnya Pendekar Cisadane sekarang membidik Simon McMenemy yang notabene pernah melatih Timnas Indonesia.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR