BRI Liga 1: Tolak 5 Klub, Bek Naturalisasi Otavio Dutra Perpanjang Kontrak 1,5 Tahun di Persija

Gia Yuda Pradana | 3 Januari 2022, 14:24
BRI Liga 1: Pemain Persija Jakarta, Otavio Dutra (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Pemain Persija Jakarta, Otavio Dutra (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pemain naturalisasi asal Brasil, Otavio Dutra resmi memperpanjang kontraknya di Persija Jakarta. Bek berusia 38 tahun ini akan memperkuat tim ibu kota hingga satu setengah musim ke depan.


Sebelum diperpanjang, kontrak Dutra habis pada pertengahan musim ini. Ia sudah berkostum Persija sejak Januari 2020.

Dutra pun bersyukur kinerjanya masih dipercaya oleh tim pelatih dan manajemen. Ia menegaskan tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini.

“Saya sangat senang akhirnya bisa terus bersama Persija," ujar Dutra, dalam keterangan resmi klub yang diterima Bola.net, Senin (3/1/2022).

"Setelah dua tahun di Persija saya merasa seperti keluarga. Teman-teman terima saya dengan sangat baik. Tim ini pun sangat kompak. Hal itu yang membuat saya betah dan senang di Persija,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Tolak Tawaran 5 Klub

Otavio Dutra (c) Persija Media

Sebelum disodori perpanjangan kontrak oleh Persija, Dutra mengaku mendapat tawaran dari banyak klub. Namun, ia tak menyebutkan tim mana saja yang berniat meminangnya.

“Saya sebenarnya dapat tawaran dari lima klub lain. Tapi, dari awal saya menunggu kontrak dari Persija," tutur mantan penggawa Persebaya Surabaya ini.

"Saya dan keluarga senang dengan tim, manajemen, dan suporter di sini. Saya berharap bisa terus bermain di Persija sampai pensiun,” imbuh Dutra.

2 dari 3 halaman

Rekam Jejak Dutra di BRI Liga 1 2021/2022

Pemain Persija Jakarta, Otavio Dutra, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada laga BRI Liga 1 2021/22. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bila melihat rekam jejak Dutra pada musim ini, ia memang layak dipertahankan. Sebelum absen dalam tujuh pertandingan terakhir karena cedera hamstring, perannya di lapangan tak tergantikan.

Dutra tercatat tampil sebagai starter selama 10 pertandingan. Ia juga bermain penuh.

Satu gol pun sudah dikoleksi Dutra ke gawang PSIS Semarang pada pekan kedua (12/9/2021). Ia juga belum tersentuh hukuman kartu kuning atau merah.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR