BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Tiga Pemain Kunci PSIS Semarang yang Harus Diwaspadai Arema

17-01-2022 09:38 | Gia Yuda Pradana

PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Arema FC akan menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022, Senin 17 Januari 2022. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pukul 20:45 WIB.

Arema adalah pemimpin klasemen sementara, sedangkan PSIS menempati peringkat enam. Ada sepuluh poin yang memisahkan mereka.

Di atas kertas, Arema pantas diunggulkan. Namun, Arema tidak boleh meremehkan lawan. PSIS punya kualitas untuk melukai mereka.

Ada setidaknya tiga pemain kunci PSIS yang harus diwaspadai oleh Arema. Berikut ulasannya.

1 dari 4 halaman

Pratama Arhan

Pratama Arhan (c) Dok. PSIS Semarang
Pratama Arhan (c) Dok. PSIS Semarang

Bintang Timnas Indonesia ini dipastikan akan tampil di laga melawan Arema. Kehadiran Pratama Arhan di sisi kiri pertahanan PSIS tentu sangat penting.

Pemain berusia 20 tahun sangat diandalkan untuk membantu serangan timnya. Selain itu, senjata lain Arhan dalam hal lemparan kedalam yang keras dan tembakan jarak jauh terukur juga bisa jadi mimpi buruk bagi Arema.

Arhan dalam motivasi yang bagus. Ia ingin menunjukkan kualitas yang ia miliki. Selain untuk menunjukkan ia pantas disebut sebagai andalan Timnas, tapi hal itu perlu dilakukan untuk menarik semakin banyak klub luar negeri yang tertarik memboyongnya.

2 dari 4 halaman

Septian David Maulana

BRI Liga 1: Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Pemain berusia 25 tahun ini adalah salah satu nyawa permainan PSIS di musim ini. Tanpa kehadiran David, Mahesa Jenar kerap kehilangan kreativitas di lini tengah.

Peran penting Septian David Maulana bukan isapan jempol semata. Di BRI Liga 1, pemain asli Semarang itu sudah mencetak dua gol dan lima assist untuk PSIS.

Septian David Maulana bisa dimainkan di posisi winger kanan atau gelandang serang. Di kedua posisi itu, David mampu tampil sama baiknya.

3 dari 4 halaman

Flavio Beck Junior

Flavio Beck Junior (c) Bola.com/Vincentius Atmaja
Flavio Beck Junior (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

PSIS Punya alasan tersendiri kembali mendatangkan gelandang asal Brasil ini pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1. Flavio Beck Junior menawarkan kreativitas lebih di lini tengah PSIS.

Hal itu sudah diperlihatkan oleh Flavio saat PSIS Semarang menang 1-0 atas Persiraja Banda Aceh beberapa waktu lalu. Di laga itu, Flavio tampil penuh dan terus menjadi salah satu kreator serangan utama Mahesa Jenar.

Selain itu pemain berusia 34 tahun ini juga bisa diandalkan untuk mencetak gol bagi PSIS. Apalagi lini serang Mahesa Jenar agak seret belakangan ini.

Satu senjata lagi yang dimiliki Flavio adalah tendangan bebas mematikan. Pemain belakang Arema perlu menghindari pelanggaran-pelanggaran di sekitar kotak penalti mereka.

4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1

Disadur dari: Bola.com/Bayu Satio/Aryo Atmaja

Published: 17 Januari 2022

KOMENTAR