BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Tekad PSM Makassar Putus Rekor Tak Terkalahkan Persebaya

13-01-2022 19:46 | Serafin Unus Pasi

PSM Makassar di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
PSM Makassar di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - PSM Makassar menantang Persebaya Surabaya pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bersua di Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (14/01/2022) pukul 20.45 WIB.

Bagi pelatih PSM Makassar, Joop Gall, laga kontra Persebaya menjadi tantangan tersendiri. Sebab, lawan memegang rekor tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhirnya.

Namun, juru taktik asal Belanda itu justru bertekad untuk memutus rekor tersebut. Sekaligus menjadi tim pertama yang mengalahkan Persebaya.

”Secara statistik kalau mereka tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan berarti mereka akan semakin dekat dengan kekalahan,” katanya dalam sesi jumpa pers virtual, Kamis (13/01/2022).

”Saya harap kami menjadi tim lawan yang akan mengalahkan mereka,” sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Eksploitasi Kelemahan

Persebaya, kata Joop Gall, juga punya kelebihan di lini tengah. Terutama adanya sosok Marselino Ferdinan yang menjadi kunci permainan.

”Berarti mereka melakukan sesuatu yang bagus dan punya keseimbangan yang bagus. Mereka punya kreatifitas di lini tengah,” terangnya.

Akan tetapi, Joop Gall sudah menganalisa kekurangan dan kelebihan Persebaya. Dia akan meminta anak asuhnya untuk memanfaatkan kesalahan yang dilakukan tim Kota Pahlawan.

2 dari 3 halaman

Komposisi Terbaik

Sementara untuk menghadapi Persebaya, PSM Makassar dipastikan bisa menurunkan skuad terbaiknya. Karena semua tidak ada yang terganjal akumulasi.

”Menurut informasi yang saya terima, kami bisa menurunkan skuad yang sama dengan pertandingan melawan Madura United,” lanjut Jopp Gall.

Terkait pemain asing barunya, Adam Mitter, dia mengatakan bahwa peluang yang bersangkutan tergantung statusnya apakah sudah resmi dilepas. Jika demikian, pasti akan menjadi opsi di pertahanan.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR