BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Tekad Persebaya Jaga Persaingan di Jalur Juara

13-01-2022 17:51 | Serafin Unus Pasi

Skuat Persebaya Surabaya merayakan gol Taisei Marukawa ke gawang Barito Putera, Sabtu (4/12/2021) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Skuat Persebaya Surabaya merayakan gol Taisei Marukawa ke gawang Barito Putera, Sabtu (4/12/2021) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berbicara tentang persaingan pada kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Terutama di papan atas klasemen sementara.

Menurut Aji, persaingan berlangsung cukup ketat karena selisih poin sangat mepet. Namun, kondisi itu tidak menjadi masalah bagi tim Kota Pahlawan.

Justru menurut juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu, peluang Persebaya masih terbuka. Karena hanya terpaut satu poin dengan pemuncak klasemen.

”Saya selalu sampaikan kepada seluruh pemain bahwa ini bukan suatu tekanan,” kata Aji Santoso dalam sesi jumpa pers virtual, Kamis (13/01/2021).

”Tetapi ini sebagai motivasi tentunya ya untuk kami bisa meraih yang terbaik di kompetisi,” tegas mantan pelatih Arema FC dan Persela Lamongan tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Kesempatan Terbuka

Hingga pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/2022, Persebaya menempati posisi keempat klasemen dengan 36 poin. Sementara Persib Bandung, Arema FC dan Bhayangkara FC sama-sama mengumpulkan 37 poin.

”Kami juga memiliki kesempatan di mana selisih cuma satu angka dengan jumlah main yang sama,” Aji menambahkan.

”Artinya kami juga memiliki kesempatan untuk bisa melakukan yang terbaik di kompetisi kali ini,” tegas pelatih yang juga pernah menukangi PSIM Yogyakarta tersebut.

2 dari 3 halaman

Jaga Kans Juara

Momen tersebut, kata Aji harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Persebaya. Tim Kota Pahlawan harus mampu menjaga kans untuk meraih gelar juara.

”Bagaimana kami bisa melangkah lebih jauh lagi ke depan dengan posisi yang menurut saya persaingannya cukup ketat karena masih menyisakan 16 pertandingan, selisih angka juga mepet-mepet,” jelas Aji.

“Momen ini yang harus kami jaga supaya kami selalu berada di dalam posisi kesempatan untuk bisa juara tidak hilang,” tandas eks pelatih Timnas Indonesia tersebut.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR