BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Tanpa Pemain Asing, Persebaya Siap Rebut Tiga Poin

03-09-2021 14:14 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Aji Santoso. (c) Bola.com/Aditya Wani
Pelatih Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Aji Santoso. (c) Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa menurunkan empat pemain asingnya pada laga melawan Borneo FC pada laga perdananya di BRI Liga 1 2021/2022. Para ekspatriat Green Force terganjal aturan vaksinasi.

Empat pemain asing Persebaya baru menjalani vaksinasi pada 18 Agustus 2021 kemarin. Mereka adalah Taisei Marukawa, Jose Wilkson, Alie Sesay dan Bruno Moreira Soares.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, absennya pemain asing menjadi sebuah kerugian. Mengingat persiapan yang dilakukan tim Kota Pahlawan selama ini melibatkan mereka.

”Yang pasti kami tidak bisa menurunkan semua pemain, terutama pemain asing tentunya ini ada sedikit kerugian buat kami,” kata Aji Santoso dalam jumpa pers virtual, Jumat (03/09/2021).

”Karena kami persiapannya dengan pemain asing juga sudah bagus,” tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Tidak hanya pemain asing, Persebaya juga tidak bisa menurunkan Marselino Ferdinan karena alasan yang sama. Bintang muda Persebaya tersebut juga baru menjalani vaksinasi satu kali.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tampil Fight

Persebaya Surabaya, salah satu kontestan BRI Liga 1 2021/22 (c) Bola.com/Adreanus Titus
Persebaya Surabaya, salah satu kontestan BRI Liga 1 2021/22 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Namun, dengan segala situasi dan kondisi yang dihadapi Persebaya, Aji tidak mau meratapinya. Dia meminta anak asuhnya untuk tampil maksimal agar bisa meraih poin penuh.

”Saya selalu sampaikan kepada seluruh pemain siapapun yang saya pasang apakah itu pemain lokal ataukah pemain asing semua harus siap. Jadi siapapun yang saya pasang mereka harus menunjukkan satu kerja yang sangat bagus untuk tim,” tegas Aji.

”Kami tidak mau menyerah, kami tidak mau mengeluh dengan keadaan kami, kami akan tetap fight untuk bisa memenangkan pertandingan perdana besok malam,” tandas mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR