BRI Liga 1: Tambah Kekuatan Lini Depan, Persita Rekrut Pemain Naturalisasi asal Nigeria

Gia Yuda Pradana | 26 Juli 2022, 15:11
Osas Saha (c) Bola.net/Fitri Apriani
Osas Saha (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Persita Tangerang mengumumkan perekrutan pemain naturalisasi asal Nigeria, Osas Saha. Penyerang berusia 35 tahun itu akan memperkuat Pendekar Cisadane hingga BRI Liga 1 2022/2023 berakhir.

Persita mendatangkan Osas karena melihat pengalaman dan jam terbangnya di Liga Indonesia. Pemain yang lahir di Nagos, Nigeria itu sudah merumput di Tanah Air sejak 2008.

Tim Indonesia pertama yang dibela Osas adalah PSDS Deli Serdang. Setelah itu, ia bermain untuk PSMS Medan, PSAP Sigli, Persepam Madura United, Persisam Putra Samarinda, Persiram Raja Ampat, Semen Padang, Perseru Serui, Persija Jakarta, Persikabo 1973, PSM Makassar, Bhayangkara FC, dan pada musim lalu memperkuat PSG Pati di Liga 2.

Selama belasan tahun merumput di Indonesia, pencapaian terbaik Osas terjadi pada 2018. Ketika itu, ia berhasil mengantarkan Persija menjuarai Liga 1.

“Osas Saha bukan sosok asing di sepak bola Indonesia. Ia memiliki jam terbang tinggi dan juga banyak pengalaman," ujar Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, dalam keterangan resmi klub yang diterima Bola.net, Selasa (26/7).

"Walau usianya sudah menginjak 35 tahun, tapi kondisi fisiknya masih bagus dan prima,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Tambah Pemain Depan

Skuat Persita Tangerang merayakan gol Ramiro Fergonzi di pekan pertama BRI Liga 1 2022/23, Senin (25/7/2022) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Skuat Persita Tangerang merayakan gol Ramiro Fergonzi di pekan pertama BRI Liga 1 2022/23, Senin (25/7/2022) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Kehadiran Osas juga menambah kekuatan lini depan Persita. Dengan kedatangannya, Pendekar Cisadane kini punya enam penyerang.

“Osas Saha bisa menjadi opsi lain di lini depan Persita," tutur Nyoman.

"Liga 1 musim ini berjalan padat dan panjang. Kami tentu membutuhkan tenaga semua pemain,” imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain Depan Persita di BRI Liga 1 2022/2023

BRI Liga 1 (c) Bola.com/Adreanus Titus

BRI Liga 1 (c) Bola.com/Adreanus Titus

1. Ramiro Fergonzi
2. Oktovianus Oscar Karisago
3. Wildan Ramdhani
4. Sirvi Arvani
5. Heri Susanto
6. Osas Saha.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR