BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Sudahi Euforia, Persebaya Tancap Gas untuk Hadapi PSM Makassar

14-09-2021 19:40 | Serafin Unus Pasi

Penyerang Persebaya, Jose Wilkson Teixeira Rocha merayakan gol pertama timnya saat laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 antara Persebaya Surabaya melawan Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/09/2021) WIB. (c) Bola.com/Bagaskara Laz
Penyerang Persebaya, Jose Wilkson Teixeira Rocha merayakan gol pertama timnya saat laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 antara Persebaya Surabaya melawan Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/09/2021) WIB. (c) Bola.com/Bagaskara Laz

Bola.net - Persebaya Surabaya tidak mau terlalu lama merayakan kemenangan atas Persikabo 1973 pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjuluk Green Force tersebut kembali tancap gas untuk menatap laga berikutnya.

Persebaya akan mendapat ujian berat pada pekan ketiga. Tim kebanggaan Arek Suroboyo tersebut bakal menghadapi PSM Makassar, Sabtu (18/09/2021) pukul 18.15 WIB.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengakui bahwa PSM Makassar bukan lawan yang mudah. Itu dibuktikan dari hasil dua pertandingan awal klub yang akrab dengan julukan Juku Eja tersebut.

”PSM juga tim bagus, banyak diisi dengan pemain-pemain yang berkualitas, terbukti di dua pertandingan mereka juga selalu mendapatkan poin,” kata Aji Santoso, Selasa (14/09/2021).

Pada dua laga sebelumnya, PSM mengumpulkan dua poin. Anak asuh Milomir Seslija menahan imbang Arema FC dan Madura United dengan skor identik 1-1.

”Artinya, Persebaya tidak boleh menganggap enteng, PSM tim bagus. Tetapi, anak-anak harus fight untuk mendapatkan poin yang maksimal,” tegas Aji.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Siapkan Taktik

Di sisi lain, Aji sudah melakukan sejumlah persiapan yang mengarah pada laga melawan PSM Makassar. Juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut mengasah taktikal.

”Latihan sudah mulai persiapan menuju pertandingan lawan PSM, ini tadi kami dari awal sampai akhir lebih banyak kepada taktikal,” Aji menambahkan.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu juga membenahi kekurangan pada laga melawan Persikabo 1973. Tetapi Aji tidak spefesifik membeberkan evaluasi yang dilakukan.

”Pasti di setiap pertandingan kami kalah atau menang pasti akan dievaluasi. Karena dari evaluasi kami butuh perbaikan-perbaikan di dalam latihan,” lanjut Aji.

2 dari 2 halaman

Pemain Bugar

Aji juga memastikan bahwa Persebaya tidak mendapat kendala menghadapi PSM Makassar. Karena seluruh pemainnya dalam kondisi bugar tanpa terganggu cedera.

”Kondisi semua dalam keadaan baik, yang main kemarin kondisinya tidak ada masalah,semua dalam keadaan bagus,” tegas Aji.

Dari seluruh skuad yang dibawa ke Jakarta, hanya Satria Tama yang masih dalam tahap pemulihan cedera. Tetapi, Persebaya punya Ernando Sutaryadi untukmenggantukan perannya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR