BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Sempat Jadi Andalan di Seri Pertama, PSIS Hukum Finky Pasamba Gara-Gara Masalah Ini

16-10-2021 17:37 | Aga Deta

Pemain PSIS Semarang, Andreas Crismanto Ado merayakan gol ke gawang Persik Kediri pada pekan 7 BRI Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/2021).  (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Pemain PSIS Semarang, Andreas Crismanto Ado merayakan gol ke gawang Persik Kediri pada pekan 7 BRI Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Manajemen PSIS Semarang mengambil langkah tegas atas tindakan indisipliner Finky Pasamba. Pengurus memutuskan memberikan sanksi kepada gelandang asal Ambon tersebut.

Finky Pasamba dianggap melanggar disiplin karena tak kunjung bergabung dengan tim untuk menghadapi seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Padahal, PSIS juga sudah bertanding.

Hukuman yang diberikan kepada Finky Pasamba berupa pemotongan gaji sebesar 20 persen pada bulan Oktober. Dia juga tidak boleh tampil dalam satu pertandingan Laskar Mahesa Jenar.

"Finky kami beri hukuman tegas karena sikapnya. Ini juga berdasarkan kontrak yang berlaku antara PSIS dan Finky," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi dalam rilis yang diterima Bola.net, Sabtu (16/10/2021).

"Yang bersangkutan diminta untuk menghormati kontrak yang masih berlaku hingga Desember tahun 2022," imbuh pria yang juga menjabat anggota Exco PSSI tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Efek Jera

Lebih lanjut, Yoyok menjelaskan bahwa hukuman tersebut diberikan agar memberikan efek jera. Dengan harapan ke depannya tidak ada lagi pemain yang melakukan pelanggaran disiplin.

"Semoga ini bisa menjadi efek jera dan tidak ada kejadian yang sama kedepannya," lanjut anggota DPR RI tersebut.

Finky sebenarnya bukan satu-satunya pemain yang melakukan tindakan indisipliner. Sebelumnya, penyerang asal Brasil, Bruno Silva juga diberi hukuman karena tidak hadir dalam latihan.

2 dari 2 halaman

Jadi Pemain Andalan

Tidak diketahui pasti penyebab Finky Pasamba belum bergabung dengan PSIS. Eks gelandang Borneo FC itu sebenarnya merupakan pemain andalan di lini tengah.

Dia bahkan menjadi pemain dengan menit bermain tertinggi pada seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. Dia bermain 6 kali dan tampil sepanjang 540 menit di bawah asuhan Imran Nahumarury.

Finky juga tampil cukup impresif di lini tengah. Statistiknya juga mentereng karena mampu mencatatkan 7 sapuan, 13 intersep dan 15 tekel sukses sepanjang seri pertama.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)

KOMENTAR