BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Semi Karantina untuk Bali United dan Persik, Pemain Tidak Boleh Kelayapan

25-08-2021 21:56 | Serafin Unus Pasi

Bali United, juara Liga 1 2019 (c) Bola.com/Aditya Wany
Bali United, juara Liga 1 2019 (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Skuad Bali United dan Persik Kediri saat ini sedang menjalani semi karantina di Jakarta. Kedua tim berada di Ibu Kota untuk memainkan partai pembuka BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jumat (27/8).

Selama karantina, para pemain, pelatih, hingga official kedua tim tidak boleh kelayapan. Mereka hanya boleh keluar hotel untuk kepentingan urgensi.

"Sudah mulai memasuki sistem semi karantina. Dari hasil managers meeting dan medical workshop, mereka sudah harus terkondisikan dan tidak boleh ke mana-mana," ujar Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, saat dihubungi wartawan, Rabu (25/8).

"Mereka harus tetap di penginapan atau hotel saja. Kalau pun mau keluar, mungkin ada urusan yang sangat penting sekali atau mungkin ada yang diutus," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Dites Swab COVID-19

Pada hari ini, Rabu (25/8), skuad Bali United dan Persik juga menjalani tes swab COVID-19. Tapi, tidak dijelaskan secara detail apakah tes Polymerase Chain Reaction (PCR) atau antigen yang dijalani kedua kesebelasan.

"Besok, Kamis (26/8), juga akan ada pemeriksaan tes swab lagi untuk kedua tim. Memang sedang kami pantau. Nanti saat mau ke stadion untuk membuka BRI Liga 1, akan kami tes swab lagi," tutur Lukita.

"Skuad kedua tim akan kami swab lagi pada hari H pertandingan di hotel. Setelah itu, sudah clear. Tidak boleh ke mana-mana. Nanti saat masuk stadion sudah clear semua."

"Setelah itu, mereka juga tidak boleh bertemu siapapun di luar tim. Masuk ke stadion pun disediakan pintu khusus pemain," imbuh Lukita.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR