BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Rahasia Epic Comeback Persebaya Kontra Persipura

17-10-2021 01:47 | Aga Deta

Pelatih Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Aji Santoso. (c) Bola.com/Aditya Wani
Pelatih Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Aji Santoso. (c) Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Persebaya Surabaya berhasil meraih tiga poin ketika menantang Persipura Jayapura pada pekan ke-7 BRI Liga 1 2021/2022. Tim kota pahlawan menang 1-3 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (16/10/2021) malam.

Persebaya sebenarnya tertinggal lebih dahulu melalui gol Ricky Kayame pada menit 53'. Namun, penggawa Green Force melakukan epic comeback dengan mencetak tiga gol melalui Jose Wilkson (63'), Taisei Marukawa (70') dan Bruno Moreira (82').

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, pertandingan sebenarnya berlangsung dengan cukup menarik dan menegangkan. Beruntung, timnya bisa meraih kemenangan di akhir pertandingan.

"Pertandingan yang cukup menegangkan bagi kami, di mana pada pertandingan malam hari ini menurut saya pertandingan cukup seru, terjadi jual beli serangan," katanya dalam sesi jumpa pers, Sabtu (16/10/2021).

"Alhamdulilah meskipun kami tertinggal 0-1 dulu, di akhir pertandingan kami bisa memenangkan pertandingan ini," Aji menambahkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Berkat Evaluasi

Dikatakan Aji, kemenangan tersebut tidak lepas dari hasil evaluasi yang dilakukan setelah putaran pertama. Pihaknya melakukan pembenahan secara menyeluruh dalam semua aspek.

Itu pula yang membuat Persebaya tampil beda melawan Persipura. Sehingga, Rachmat Irianto dan kawan-kawan bisa membalikkan keadaan.

"Alhamdulillah ini merupakan buah hasil evaluasi yang kami lakukan terhadap tim," lanjut pelatih asal Kepanjen kabupaten Malang tersebut.

Hasil pertandingan sebenarnya bisa semakin sempurna jika Persebaya bisa mencetak clean sheet pada pertandingan itu. Sayang, penjaga gawang salah mengantisipasi bola dan akhirnya kebobolan.

2 dari 2 halaman

Sayangkan Kartu Merah Bruno Moreira

Namun, kemenangan Persebaya atas Persipura harus dibayar mahal. Sebab tim Kota Pahlawan harus kehilangan Bruno Moreira karena mendapat kartu merah dari wasit atas insiden dengan Israel Wamiau.

Kartu merah tersebut menurut Aji, seharusnya tidak diberikan oleh pengadil lapangan. Karena dia bukan pemicu atas friksi yang terjadi di lapangan.

"Sebenarnya sangat kami sayangkan keputusan wasit memberikan kartu merah terhadap Bruno, padahal Bruno yang dilanggar," terang Aji.

Namun, Aji akan menyiapkan pemain pengganti untuk pertandingan selanjutnya melawan Persela. Walaupun harus diakui Bruno Moreira merupakan bagian penting dalam skuad Persebaya.

"Ini tadi dia tampil sangat bagus bahkan menurut saya Bruno mencetak satu gol yang spektakuler menurut saya," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)

KOMENTAR