BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: PSIS vs Persik, Ian Gillan Siap Penuhi Target Manajemen

15-10-2021 05:55 | Ari Prayoga

Ian Gillan saat dikenalkan sebagai pelatih baru PSIS Semarang untuk BRI Liga 1 2021/2022 (c) Dok. PSIS Semarang
Ian Gillan saat dikenalkan sebagai pelatih baru PSIS Semarang untuk BRI Liga 1 2021/2022 (c) Dok. PSIS Semarang

Bola.net - PSIS Semarang akan menghadapi Persik Kediri pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/2021) sore.

Pertandingan ini sekaligus menjadi partai debut bagi pelatih PSIS, Ian Andrew Gillan. Sebelumnya, dia sudah memimpin latihan selama sepekan.

Namun, Ian Gillan langsung mendapat target tinggi dari manajemen PSIS. Dia harus bisa mempersembahkan kemenangan pada laga pertamanya.

Menanggapi hal itu, Ian Gillan mengaku siap memenuhi target yang diberikan manajemen. Bahkan, dia juga bertekad memberikan kemenangan di setiap pertandingan.

"Kami akan mencoba memenangkan banyak pertandingan sebisa mungkin," kata Ian Gillan kepada Bola.net.

"Maksud saya setiap pertandingan bisa sulit, setiap game adalah tantangan. Kami akan mencoba yang terbaik untuk mendapatkan tiga poin," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Dapat Dukungan

Apalagi, dia mendapat dukungan dan sambutan hangat dari staf pelatih dan ofisial PSIS Semarang. Mulai dari asisten, dokter tim dan fisioterapis.

"Ini memberikan banyak kenyamanan bagi saya," lanjut mantan pelatih Sarawak FA tersebut.

Ian juga mengaku tidak kesulitan untuk berkomunikasi dengan para staf pelatih. Meskipun dia belum mengerti bahasa Indonesia.

2 dari 2 halaman

Ogah Remehkan Persik

Namun, Ian Gillan enggan meremehkan Persik Kediri meskipun tampil kurang bagus di seri pertama. Tim Macan Putih juga akan dipimpin asisten pelatih.

Menurut Ian, Persik harus diwaspadai karena persaingan di seri kedua akan berbeda. Semua tim sudah bisa mempelajari kekuatan satu sama lain.

"Seri dua akan berbeda dengan seri pertama, karena di seri kedua semuanya melihat lawannya, semua orang tahu bagaimana sebuah tim bermain," tegasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR