BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: PSIS Semarang Waspadai Kejutan PSS Sleman di Manahan

02-12-2021 19:27 | Serafin Unus Pasi

Para pemain PSS Sleman merayakan gol yang dicetak Irfan Jaya ke gawang Borneo FC. (c) Istimewa
Para pemain PSS Sleman merayakan gol yang dicetak Irfan Jaya ke gawang Borneo FC. (c) Istimewa

Bola.net - PSIS Semarang akan menghadapi PSS Sleman pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan bakal dihelat di Stadion Manahan, Solo, Jumat (03/12/2021) pukul 18.15 WIB.

Menghadapi laga ini, PSIS kehilangan banyak pemain kunci karena akumulasi kartu kuning. Mereka di antaranya adalah Jonathan Cantiillana, Finky Pasamba, Eka Febri hingga Bruno Silva.

Namun, absennya pemain tersebut tidak membuat pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury khawatir. Sebab, dia masih memiliki sejumlah pemain pengganti.

”Sangat disayangkan mereka absen, tapi seperti saya bilang bahwa pemain yang lain siap untuk menggantikan mereka,” katanya dalam sesi jumpa pers virtual, Kamis (02/12/2021).

”Selalu saya bilang bahwa tidak hanya sebelas pemain yang saya punya, tapi 30 pemain yang saya punya mereka siap main,” tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Tidak Khawatir

Artinya, absennya sejumlah pilar penting tersebut sedikitpun tidak mengurangi optimisme Imran. Dia percaya dengan pemain yang akan menggantikan peran mereka di lapangan.

”Jadi kami lihat besok bagaimana para pemain saya bisa gantikan tempat yang akumulasi,” Imran menambahkan.

”Saya tidak khawatir, saya yakin dan percaya bahwa pemain saya bisa memberikan yang terbaik untuk laga besok,” tegas pelatih asal Tulehu tersebut.

2 dari 4 halaman

Terbiasa Tanpa Bruno

Begitupun dengan posisi yang ditinggalkan Bruno Silva. Imran mengatakan bahwa PSIS sudah sering bermain tanpa penyerang asal Brasil tersebut.

Dia sudah menyiapkan komposisi yang berbeda melawan PSS. Namun, situasi tersebut tidak akan mengubah pakem permainan Laskar Mahesa Jenar.

”Formasi sih si enggak ya, kalau mengubah susunan pemain iya, tapi kami sudah mencoba di beberapa latihan,” jelasnya.

3 dari 4 halaman

Motivasi Lawan

Terkait kondisi tim lawan yang sedang berada dalam tren negatif, Imran enggan meremehkan. Karena PSS Sleman berpotensi membuat kejutan di Manahan.

”Saya selalu bilang kepada pemain, tidak ada tim yang lemah di Liga 1 meskipun terlihat rekor mereka di tiga laga sebelumnya kurang baik,” lanjut Imran.

”Saya tetap akan mengantisipasi motivasi mereka, mereka akan memberikan 100 persen, PSIS akan memberikan 200 persen,” tandasnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1 2021/22

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR