BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: PSIS Semarang Percaya Diri Hadapi Persib Bandung

25-10-2021 23:28 | Dimas Ardi Prasetya

Ian Andrew Gillan (c) Dok. PSIS
Ian Andrew Gillan (c) Dok. PSIS

Bola.net - PSIS Semarang akan menghadapi lawan berat pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu akan berduel dengan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021) pukul 18.15 WIB.

PSIS menatap pertandingan ini dengan percaya diri karena sudah melakukan persiapan dengan cukup baik. Namun, Hari Nur Yulianto cs dituntut untuk bekerja keras dan tampil fight untuk bisa meraih hasil bagus.

”Persiapan minggu ini sangat bagus, pemain sangat bergairah untuk bermain melawan Persib Bandung, salah satu tim kuat di negeri ini,” kata pelatih PSIS, Ian Andrew Gillan dalam sesi jumpa pers, Senin (25/102/2021).

Menurut Ian, Persib dihuni banyak pemain berkualitas. Mereka juga punya penyerang yang berbahaya, salah satunya adalah Wander Luiz yang bisa menjadi ancaman bagi timnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Analisis Kekuatan Persib

Namun, Ian sudah mempelajari kekuatan Persib Bandung. Sehingga, dia mengantongi kelemahan dan kelebihan dari tim berjuluk Pangeran Biru tersebut.

”Kami sudah menganalisa video beberapa pertandingan dari Persib Bandung, bahkan tidak hanya Wander Luiz saja yang bagus atau yang harus diantisipasi,” Ian Gillan menambahkan.

Dikatakan mantan pelatih Sarawak FA tersebut, Persib juga punya gelandang berkualitas seperti Marc Klok. Serta gelandang asing asal Palestina, Mohammed Bassim Rashid.

Kendati demikian, dia percaya dengan anak asuhnya. Ian Gillan yakin bahwa penggawa Laskar Mahesa Jenar akan bekerja dengan baik menghadapi Persib Bandung.

2 dari 2 halaman

Perubahan Komposisi

Di samping itu, Ian juga menyiapkan sejumlah perubahan melawan Persib Bandung. Kemungkinan pergantian komposisi skuad akan terjadi dengan kembalinya beberapa pemain.

Tetapi, pelatih berlisensi AFC Pro tersebut belum bisa membeberkan secara detail perubahannya. Sebab, dia akan melihat pada latihan terakhir atau ofisial training.

”Sangat mungkin ada perubahan, tergantung latihan hari ini,” pungkas mantan pelatih Perth Glory itu.

(Mustopa El Abdy/Bola.net)

KOMENTAR