BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: PSIS Semarang Ogah Ratapi Kekalahan dari Persib Bandung

26-10-2021 22:48 | Serafin Unus Pasi

Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - PSIS Semarang akhirnya merasakan kekalahan perdana pada BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ditaklukkan Persib Bandung 0-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021) malam.

PSIS Semarang kalah setelah Febri Hariyadi berhasil membobol gawang Joko Ribowo pada menit 60’. Febri melakukan shooting jarak jauh dari luar kotak penalti memanfaatkan bola liar dari skema tendangan penjuru.

Menanggapi hasil itu, pelatih PSIS, Ian Gillan mengaku kecewa. Namun dia tetap mengapresiasi anak asuhnya karena Persib juga bukan lawan sembarangan.

”Tentu kami yang pertama kecewa karena kalah, namun hari ini juga merupakan tes sesungguhnya bagi kami karena yang kami hadapi Persib salah satu klub besar,” katanya dalam sesi jumpa pers usai laga, Selasa (26/10/2021).

”Saya sendiri sebagai pelatih bangga terhadap anak-anak, kecewa itu pasti. Tetapi yang penting kami fokus ke pertandingan selanjutnya,” sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Fokus ke Laga Berikutnya

Ian juga tidak mau timnya terlalu meratapi kekalahan tersebut. Dia akan fokus untuk menatap pertandingan berikutnya melawan Bali United dan Borneo FC di sisa putaran kedua.

”Tentu tidak pernah bagus untuk semua klub kalau kami mendapat kekalahan. Kami profesional saja, kami fokus ke laga berikutnya, comeback di pekan depan,” lanjut Ian.

”Terkait performa, saya juga enggak banyak mengomentari pemain, karena pemain sudah bekerja keras,” tegas juru taktik asal Skotlandia yang juga berpaspor Australia tersebut.

2 dari 3 halaman

Dapat Banyak Pelajaran

Namun, kekalahan dari Persib memberikan banyak pelajaran bagi PSIS Semarang. Seperti bagaimana memaksimalkan peluang dalam kondisi lapangan yang diguyur hujan.

”Pertandingan tadi hujan, membuat kami kesulitan untuk melakukan finishing di dalam kotak, padahal kami sudah mendapatkan banyak peluang,” terang Ian.

Di samping itu, dia juga bisa membuat banyak variasi formasi. Yang penting, menurut eks pelatih Sarawak FA tersebut, PSIS terus menunjukkan progres yang bagus.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1 2021/22

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR