BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: PSIS Semarang Manfaatkan Jeda Kompetisi untuk Berbenah

19-01-2022 19:24 | Serafin Unus Pasi

Suasana latihan PSIS Semarang (c) Dok. PSIS Semarang
Suasana latihan PSIS Semarang (c) Dok. PSIS Semarang

Bola.net - PSIS Semarang memilih tidak meliburkan tim selama masa jeda kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut memilih untuk berlatih selama FIFA Matchday.

PSIS menggelar latihan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung, Bali. Tim pelatih bahkan langsung memberikan program dengan intensitas tinggi.

"Hari ini setelah libur kami latihan dengan intensitas yang kuat," kata pelatih PSIS, Dragan Djukanovic dalam rilis yang diterima Bola.net, Rabu (19/01/2022).

"Tadi ada transisi dan memperbaiki possession ball," imbuh juru taktik asal Serbia tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Benahi Mental

Selama masa jeda kompetisi, Dragan memang akan memanfaatkannya untuk berbenah. Selain masalah taktik dan teknik, dia juga akan memperbaiki mentalitas pemainnya.

"Sepak bola tak hanya soal taktik di lapangan. Mereka (pemain) harus lebih percaya diri juga untuk bermain," jelas Dragan.

"Karena saya rasa para pemain PSIS punya kualitas yang cukup baik," mantan pelatih Borneo FC tersebut menambahkan.

2 dari 3 halaman

Lebih Baik

Lehih lanjut, Dragan menargetkan timnya bisa semakin baik selama jeda kompetisi. Sehingga, bisa meraih hasil lebih baik.

"Step by step kami harus lebih baik. Terus berproses saja pasti kami akan lebih baik karena tim ini punya kualitas," terangnya.

Adapun, PSIS Semarang akan kembali bermain pada 27 Januari mendatang. Laskar Mahesa Jenar akan berhadapan dengan Madura United.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR