BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: PSIS Semarang Analisis Kekuatan Persiraja, Paulo Henrique Jadi Perhatian

16-09-2021 19:19 | Serafin Unus Pasi

Striker Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique, dan bek Bhayangkara FC, Hansamu Yama, saling memegang kepala usai bersitegang pada laga BRI Liga 1 di Indomilk Arena, Minggu (29/8/2021). (c) Bola.net/M iqbal Ichsan
Striker Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique, dan bek Bhayangkara FC, Hansamu Yama, saling memegang kepala usai bersitegang pada laga BRI Liga 1 di Indomilk Arena, Minggu (29/8/2021). (c) Bola.net/M iqbal Ichsan

Bola.net - PSIS Semarang terus bersiap untuk menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Salah satunya menyiapkan taktik terbaik untuk meladeni permainan Laskar Rencong.

Namun, dalam melakukan persiapan, caretaker pelatih PSIS, Imran Nahumarury tidak hanya fokus pada timnya. Dia juga mempelajari kekuatan dari Persiraja Banda Aceh.

Imran menganalisis kelebihan dan kelemahan tim berjuluk Laskar Rencong tersebut. Harapannya apa yang menjadi kekurangan tim asal Aceh itu bisa dieksploitasi dengan baik oleh PSIS.

”Yang pasti semua tim sama kekuatannya. Tidak ada tim lemah. Termasuk Persiraja,” kata Imran dalam rilis yang diterima Bola.net, Kamis (16/09/2021).

”Kami yang penting antisipiasi kelebihan mereka, analisis kelemahan mereka untuk mencetak gol,” tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Paulo Henrique Jadi Perhatian

Namun, jika melihat hasil pertandingan Persiraja pada dua pekan sebelumnya, Imran tak menampik bahwa tim yang promosi pada musim 2020 tersebut bukan lawan sembarangan.

Persiraja mampu mengalahkan PSS Sleman yang dihuni banyak pemain bintang. Anak asuh Hendri Susilo tersebut juga sempat menyulitkan Bhayangkara FC di laga perdana.

”Lawan Sleman bukti kalau Persiraja memiliki kualitas karena mereka bisa cetak gol dan menang. Termasuk strikernya itu,” Imran menambahkan.

Striker yang dimaksud adalah Paulo Henrique yang mampu mencetak dua gol ke gawang PSS Sleman. Pemain tersebut juga memimpin daftar top skor sementara BRI Liga 1.

”Mulai hari ini kami mulai melakukan video analisis dan untuk latihan hari ini kami juga tekankan ke pemain untuk fokus lawan Persiraja,” tegas Imran.

2 dari 2 halaman

Benahi Kekurangan

Di sisi lain, Imran juga memperbaiki kelemahan timnya dari pertandingan melawan Persija Jakarta. Namun, pembehanan yang dilakukan tetap menyeluruh dari lini belakang hingga depan.

”Semua hal kami evaluasi mulai dari attackting, defending, finishing, dan finishing yang diperbanyak,” jelas pelatih asal Maluku tersebut.

Bahkan, ada sesi khusus selama 15 menit untuk meningkatkan kualitas finishing. Harapannya tim PSIS Semarang bisa lebih produktif.

PSIS akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (18/09/2021) pukul 15.15 WIB. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR