BRI Liga 1: Persita vs Persela, Widodo C. Putro Ingin Perbaiki Peringkat

Serafin Unus Pasi | 10 Januari 2022, 18:36
Pelatih Persita, Widodo C Putro. (c) Bola/M Iqbal Ichsan
Pelatih Persita, Widodo C Putro. (c) Bola/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persita Tangerang menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022. Duel akan berlangsung di Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (11/01/2022) pukul 15.15 WIB.

Menghadapi laga ini, Persita sudah melakukan sejumlah perbaikan. Utamanya terkait kekurangan yang terlihat pada laga melawan Persib Bandung pada pekan sebelumnya.

"Di dalam permainan pasti ada sisi negatif, ada sisi positif, sisi negatifnya itu yang sudah kami perbaiki dan terus berkembang," kata pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro dalam sesi jumpa pers virtual, Senin (10/01/2022).

"Karena seyogyanya sepak bola, kompetisi ini terus, masih ada beberapa pertandingan, jadi terus harus kami perbaiki," sambungnya.

Salah satu yang menjadi bahan perbaikan adalah kerjasama tim. Dia berharap pemain saling sinergi untuk bisa meraih hasil maksimal.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Perbaiki Peringkat

Lebih lanjut, pada laga melawan Persela, Widodo membidik hasil maksimal. Dia berharap Pendekar Cisadane bisa memperbaiki posisi di klasemen.

"Saya harapkan fight sampai pertandingan selesai," imbuh mantan juru taktik Bali United tersebut.

Widodo juga sudah menyiapkan strategi, komposisi skuad untuk meladeni Persela. Namun, dia enggan membeber sistem yang akan digunakan.

2 dari 3 halaman

Waspadai Semua Ancaman

Namun, Widodo menegaskan, dia tidak akan meminta anak asuhnya untuk melakukan penjagaan terhadap satu dua pemain. Termasuk kepada striker anyar Persela, Jose Wilkson.

Dikatakan pelatih asal Cilacap tersebut, dirinya hanya meminta pemainnya untuk mewaspadai lawan yang masuk ke daerah pertahanannya. Serta pemain yang bisa mendistribusikan bola.

"Jadi semua keterkaitan, tidak hanya pemain yang di depan gawang saja, tetapi pemain-pemain mana yang bisa kontribusinya lebih daripada pemain yang lain," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR