BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Persita Dapat Bocoran Kekuatan Persib dari Satu Pemainnya

10-09-2021 17:55 | Serafin Unus Pasi

BRI Liga 1: Sesi latihan Persib Bandung (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar
BRI Liga 1: Sesi latihan Persib Bandung (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro akan memanfaatkan keberadaan Dhika Bhayangkara di timnya untuk menghadapi Persib Bandung. Kedua tim bakal bersua pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9).

Sebelum bergabung dengan Persita, Dhika merupakan punggawa Persib. Oleh karena itu, Widodo akan menggali informasi mengenai Maung Bandung dari pemain yang berposisi sebagai kiper tersebut.

Salah satu bocoran informasi yang disampaikan Dhika adalah keberadaan para pemain naturalisasi di kubu Persib, seperti Victor Igbonefo, Marc Klok, Esteban Vizcarra, hingga Ezra Walian. Menurut Widodo, mereka merupakan pemain kunci Maung Bandung selain empat legiun asingnya yaitu Nick Kuipers, Wander Luiz, Mohammed Rashid, dan Geoffrey Castillion.

"Kalau bocoran tentu saja dia memberi masukan bahwa pemain Persib ada pemain asingnya. Delapan pemain yang sudah dinaturalisasi. Itu saja," ujar Widodo, saat sesi jumpa pers virtual, Jumat (10/9).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tak Bisa Mainkan Dhika

Meski demikian, Widodo memastikan Dhika tidak bisa diturunkan olehnya di laga kontra Persib. Mantan pemain Persikabo 1973 itu terganjal aturan yang disepakati oleh Persita dengan Maung Bandung.

Namun meski tidak bisa memainkan Dhika, Widodo tak terlalu khawatir. Sebab, ia masih punya tiga kiper lain yang kualitasnya juga cukup mumpuni, salah satunya adalah Annas Fitranto.

"Kalau masalah kiper, Dhika dikontrak kalau melawan Persib tidak boleh dimainkan. Kami mengacu ke kontrak itu. Kami masih mempunyai tiga kiper lain dan mereka sudah siap untuk itu," imbuh Widodo.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR