BRI Liga 1: Persija Keok dari Persipura, Angelo Alessio Siap Tanggung Jawab, Tapi...

Serafin Unus Pasi | 11 Januari 2022, 21:58
BRI Liga 1: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mengatakan, ia akan bertanggung jawab atas kekalahan timnya dari Persipura Jayapura pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/1), tim ibu kota takluk 1-2.


Dua gol kemenangan Persipura dicetak oleh Yohanes Ferinando Pahabol (24') dan Yevhen Bokhashvili (44'). Sementara gol tunggal Persija tercipta via Makan Konate saat masa injury time babak kedua.

"Saya pikir saya yang pertama bertanggung jawab buat selesaikan masalah atau kekalahan," ujar Angelo Alessio, usai pertandingan.

Dari kekalahan tersebut, pelatih asal Italia ini menilai, timnya harus dievaluasi. Ia juga meminta anak asuhnya untuk bekerja lebih keras lagi kedepannya.

"Kami harus perbaiki. Semua pemain harus sadar untuk lebih bekerja keras di lapangan," ucap Angelo Alessio.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Tuntut Determinasi

Lebih lanjut, Angelo Alessio mengatakan, tidak ada jaminan persoalan dalam timnya bisa terselesaikan dengan kehadiran pemain baru. Pada bursa transfer paruh musim ini, Persija merekrut enam personil yaitu Ichsan Kurniawan, Samuel Cristianson Simanjuntak, Ahmad Bustomi, Makan Konate, Ikhwan Ciptady Muhammad, dan Irfan Jauhari.

"Semua pikir Makan Konate dan pemain baru datang maka bisa selesaikan masalah sebelumnya," tuturnya.

"Tetapi yang benar adalah kami harus tetap berlari, kerja keras, determinasi, punya komitmen baru bisa tampil baik untuk menang."

"Tadi babak pertama kami kalah dibanding Persipura dan masalah ini harus kami selesaikan," imbuh Angelo Alessio.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR