BRI Liga 1: Persija Kalah dari Bali United Meski Mendominasi Penguasaan Bola, Ini Alasannya

Yaumil Azis | 7 Maret 2022, 05:32
Duel Bali United vs Persija Jakarta di laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (06/03/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter
Duel Bali United vs Persija Jakarta di laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (06/03/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Bola.net - Persija Jakarta dikalahkan Bali United pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022. Dalam laga yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (6/3) malam WIB, tim ibu kota takluk 1-2.

Dua gol yang bersarang ke gawang Persija dicetak oleh Ilija Spasojevic (34’) dan Lerby Eliandry (83’). Sementara gol tunggal Macan Kemayoran tercipta via Irfan Jauhari (77').

Padahal, Persija mendominasi penguasaan bola hingga 63 persen. Marko Simic dan kawan-kawan juga bermain lebih agresif sampai menciptakan 17 tembakan.

Lantas, mengapa Persija tetap kalah meski mendominasi penguasaan bola?

"Di babak pertama kami punya beberapa peluang yang sayang belum bisa dimanfaatkan dengan baik. Kemudian di babak kedua pun berjalan dengan baik kami memiliki beberapa peluang,” ujar pelatih Persija, Sudirman usai laga.

“Tapi kesalahan-kesalahan kecil membuat lawan bisa melancarkan counter attack sehingga bisa terjadi gol," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Harapan Sudirman

Sudirman pun berharap kesalahan tersebut tak terulang kembali pada laga selanjutnya melawan Borneo FC. Duel ini akan berlangsung Kamis (10/3), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Semoga ke depannya kesalahan-kesalahan tidak terjadi lagi dan peluang yang ada bisa dimanfaatkan dengan baik,” imbuh pelatih berkepala plontos ini.

Hasil minor ini membuat Persija tetap bertengger di papan tengah klasemen sementara dengan mengantungi 38 poin dari 28 laga. Tim ibu kota terpaut 25 angka dari Bali United yang ada di puncak.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR