BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Persija Bertekad Pertahankan Momentum Kemenangan Saat Hadapi Persita

27-09-2021 20:25 | Serafin Unus Pasi

Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/ M Iqbal Ichsan
Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/ M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta bertekad menjaga momentum kemenangan saat menghadapi Persita Tangerang pada matchday kelima BRI Liga 1 2021/2022. Tim Ibu Kota baru meraih kemenangan perdana di musim ini pada pekan lalu usai mengalahkan Persela Lamongan 2-1.

Kemenangan yang didapat atas Persela berhasil menaikkan motivasi serta mental bertanding Marco Motta dan kawan-kawan. Kini, Persija mengincar kemenangan keduanya musim ini saat menghadapi Persita di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (28/9).

Pelatih Persija, Angelo Alessio menilai, penting baginya menjaga momentum bagus ini. Ia mengaku sudah punya beberapa cara untuk melakukannya.

"Cara menjaganya adalah tetap memelihara sikap positif, baik di dalam latihan, terutama di pertandingan," ujar Angelo Alessio, saat sesi jumpa pers virtual, Senin (27/9).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Kerja Keras untuk Menang

Angelo Alessio juga mengingatkan anak asuhnya agar tidak langsung puas dengan kemenangan yang didapat atas Persela. Pelatih asal Italia ini pun tak mau pemainnya meremehkan Persita yang pekan lalu kalah 1-2 dari Bali United.

Bagi Angelo Alessio, untuk menjaga momentum kemenangan adalah dengan tetap bekerja keras saat berada di atas lapangan. Ia juga meminta Marko Simic dan kawan-kawan untuk selalu mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat bertanding.

"Kami juga akan memperbaiki setiap kekurangan yang kami miliki dalam pertandingan yang telah dilewati dan terus bekerja keras sehingga momentum kemenangan ini akan kami dapatkan dalam setiap pertandingan," kata Angelo.

2 dari 2 halaman

Jaga Kans Menjadi Juara BRI Liga 1 2021/2022

Sementara itu, kemenangan atas Persela membuat posisi Persija di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 merangsek mendekati lima besar. Macan Kemayoran kini bertengker di peringkat keenam dengan mengoleksi enam poin.

Persija hanya berjarak empat poin dari Bali United yang memimpin klasemen. Oleh karena itu, Angelo Alessio bertekad mempertahankan posisi timnya dalam persaingan di perebutan gelar juara atau setidaknya bersaing di papan atas.

"Hanya kemenangan yang bisa menjaga kami berada di papan atas dan tetap menjaga peluang kami untuk menjadi juara," imbuh mantan asisten Antonio Conte ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR