BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Persib Dihuni Banyak Legiun Asing dan Pemain Berlabel Timnas, Borneo FC Tidak Ciut

22-09-2021 21:44 | Serafin Unus Pasi

BRI Liga 1: Sesi latihan Persib Bandung (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar
BRI Liga 1: Sesi latihan Persib Bandung (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Mewahnya skuad Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 tak membuat Borneo FC ciut. Pesut Etam justru semakin termotivasi untuk mengalahkan Maung Bandung saat kedua tim bentrok pada pekan keempat, di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/9).

Persib, diperkuat delapan legiun asing di BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar. Empat di antaranya merupakan pemain naturalisasi, yaitu Victor Igbonefo, Marc Klok, Esteban Vizcarra, dan Ezra Walian.

Sementara empat legiun import lainnya yaitu Wander Luiz, Nick Kuipers, Geoffrey Castillion, dan Mohammed Rashid. Namun untuk laga kontra Borneo FC, Ezra Walian dan Geoffrey Castillion harus absen karena terkendala kebugaran.

Tak hanya dihuhi banyak legiun asing, skuad Maung Bandung juga diisi pemain berlabel Timnas Indonesia. Dua di antaranya yaitu Febri Hariyadi dan Beckham Putra.

"Memang secara kualitas pemain mereka ada empat pemain asing, empat pemain naturalisasi, dan ditambah lagi tiga pemain tim nasional," ujar caretaker Borneo FC, Ahmad Amiruddin, saat sesi jumpa pers virtual, Rabu (22/9).

"Tapi itu bukan masalah, itu bisa jadi motivasi buat pemain. Kalau dengan komposisi seperti itu kami bisa meraih hasil maksimal berarti kami punya kualitas juga," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tak Peduli Statistik

Ahmad Amiruddin juga tak Peduli dengan statistik yang lebih mengunggulkan Persib. Sebab, anak asuhnya saat ini sedang dalam motivasi tinggi untuk memenangkan pertandingan.

Semangat itu datang lantaran Borneo FC tak mendapat kemenangan di dua laga terakhir. Pada pekan sebelumnya, Boaz Solossa dan kawan-kawan imbang 1-1 dengan Borneo FC, serta kalah 0-1 dari Persik Kediri.

"Kalau dari data statistik Persib lebih diunggulkan, tapi sebagai tim kami harus berjuang. Kami punya satu motivasi lain untuk meriah hasil maksimal pada laga nanti," imbuh Ahmad Amiruddin.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR