BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Persela vs Persita, Pendekar Cisadane Diminta Bermain Cerdas

16-09-2021 21:02 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Persita, Widodo C Putro. (c) Bola/M Iqbal Ichsan
Pelatih Persita, Widodo C Putro. (c) Bola/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persita Tangerang sudah siap menghadapi Persela Lamongan pada matchday ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (17/09/2021).

Untuk menantang Persela, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro sudah melakukan evaluasi terhadap timnya. Dia membenahi apa yang menjadi kekurangan melawan Persib Bandung.

"Karena sepak bola ini berkembang terus dan kompetisi ke depannya lebih kompetitif," kata Widodo dalam sesi jumpa pers virtual, Kamis (16/09/2021).

"Jadi perbaikan dan mungkin rotasi pemain sangat diperlukan," tegas mantan pelatih Bali United tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Kehilangan Pemain Kunci

Namun, pada pertandingan melawan Persela, Persita dipastikan tidak bisa menurunkan komposisi terbaiknya. Karena penjaga gawang andalan mereka dibekap cedera.

"Dhika (Bhayangkara) tidak bisa main karena kemarin cedera engkel. Kemungkinan untuk pertandingan berikutnya Dhika sudah siap," tegasnya.

Untuk menggantikannya, Widodo akan menyiapkan Rahmanuddin dan Try Hamdani Goentara. Tapi, siapa akan dipilih, dia akan melihat kesiapan mereka pada latihan terakhir.

Sementara, Raphael Maitimo dan Alex Goncalves masih belum pasti bisa diturunkan. Maitimo dibekap cedera, sementara Alex terkendala persyaratan vaksinasi.

2 dari 3 halaman

Kualitas Iwan Setiawan

Terkait kekuatan Persela, Widodo tidak berbicara banyak. Hanya saja, sosok Iwan Setiawan menjadi salah satu perhatiannya karena merupakan salah satu pelatih bagus.

"Saya tidak akan membahas mereka, tapi secara keseluruhan, saya tahu coach Iwan sangat luar biasa dalam taktikal," tegas Widodo.

"Mereka kompak secara tim, mereka banyak pemain muda, mengandalkan power," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Bermain Cerdas

Karena itu, Widodo menekankan kepada pemainnya untuk bermain cerdas melawan Persela. Dia berharap apa yang sudah diberikan dalam latihan bisa dijalankan dengan baik.

"Semua taktikal sudah diberikan, evaluasi tim, dan evaluasi tim lawan juga sudah kami bahas," jelas Widodo.

"Sekarang tergantung kemampuan individu pemain di lapangan, bagaimana mereka memainkan sepak bola yang cerdas," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR