BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Persela vs Persija, Makan Konate Jadi Perhatian Jafri Sastra

14-01-2022 17:28 | Serafin Unus Pasi

Pemain Persija Jakarta, Makan Konate (c) Media Persija
Pemain Persija Jakarta, Makan Konate (c) Media Persija

Bola.net - Lawan berat akan dihadapi Persela Lamongan pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu akan berduel kontra Persija Jakarta, Sabtu (15/01/2022) pukul 19.00 WIB.

Pelatih Persela, Jafri Sastra mengakui bahwa Persija bukan lawan yang mudah. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu dihuni banyak pemain berpengalaman.

Salah satu yang menjadi perhatian Jafri Sastra adalah gelandang asing Persija, Makan Konate. Pemain asal Mali tersebut diyakini bisa menjadi pembeda dalam skuad Macan Kemayoran.

”Konate selama berada di Indonesia dia salah satu pemain asing yang berperan sangat penting di sebuah klub,” katanya dalam sesi jumpa pers virtual, Jumat (14/01/2022).

”Bagaimana pun tim yang Konate bela, dia menjadi pembeda di tim itu,” sambungnya.

Akan tetapi, Jafri Sastra belum memastikan apakah timnya akan melakukan penjagaan khusus kepada Konate. Dia akan melihat situasi di lapangan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Eksploitasi Kelemahan

Meski Persija bukan lawan yang mudah, Jafri Sastra juga menegaskan bahwa tim besutan Angelo Alessio pasti punya kelemahan. Kondisi itulah yang nantinya akan dimanfaatkan.

Persela akan berupaya memaksimalkan sektor yang bisa dieksploitasi. Utamanya lini tengah yang menjadi titik lemah Persija sejauh ini.

”Yang pasti kalau problem Persija tentu Persija yang paling tahu, tapi bagaimana pun kami coba memaksimalkan semua sisi pemain. apakah dari belakang, dari tengah atau dari depan,” tegasnya.

2 dari 3 halaman

Jadi Motivasi

Di samping itu, Persija juga berada dalam situasi yang kurang bagus setelah dikalahkan tim papan bawah Persipura Jayapura pada laga sebelumnya. Persela akan menjadikannya sebagai motivasi.

”Persija sendiri meskipun kalah bisa dikatakan tim terbaik dengan materi pemain dengan komposisi pemain dengan hasil yang mereka dapat,” jelasnya.

”Kami jadikan motivasi untuk pertandingan besok,” tandas mantan pelatih PSIS Semarang tersebut.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR