BRI Liga 1: Persebaya vs Persita, Leo Lelis Berpotensi Kembali Absen

Dimas Ardi Prasetya | 28 Juli 2022, 21:21
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Dok. Persebaya Surabaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Persebaya Surabaya berpotensi kembali kehilangan Leo Lelis pada laga kedua BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persita Tangerang. Bek asal Brasil itu masih merasakan sakit di tumitnya.

Leo Lelis sudah dibekap cedera sejak pertandingan persahabatan melawan PSIM Yogyakarta. Sempat disiapkan untuk laga kontra Persikabo 1973, tapi tim pelatih mengistirahatkannya.

"Kayaknya Leo Lelis masih belum bisa main (kontra Persita)," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso usai latihan, Kamis (28/07/2022).

"Ini tadi barusan komunikasi sama saya masih ada rasa sakit sedikit di tumitnya, kemungkinan besar dia nggak main," jelas mantan pelatih Arema FC tersebut.

Persebaya akan menghadapi Persita Tangerang, Senin (01/08/2022) mendatang. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Kemungkinan Rotasi

Selain Leo Lelis, penyerang asing Persebaya, Silvio Junior juga sempat menepi dalam latihan. Dia mengalami masalah pada engkelnya.

Karena itu, Persebaya kemungkinan besar melakukan rotasi pemain pada laga melawan Persita. Akan tetapi, Aji akan melihat perkembangan anak asuhnya.

"Saya lihat, kemungkinan ada (rotasi)," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

2 dari 3 halaman

Move On

Di sisi lain, Aji terus memompa semangat pemainnya untuk menatap laga kedua. Mengingat pertandingan akan berlangsung di depan ribuan pendukungnya.

"Yang jelas saya sampaikan kepada seluruh pemain, kami sudah mengevaluasi, pemain-pemain juga sudah intropeksi kita harus segera move on," terang Aji.

"Setelah kami evaluasi, kami harus segera melupakan yang terpenting adalah menatap pertandingan berikutnya," tegas pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

3 dari 3 halaman

Aji Optimistis

Akan tetapi, Aji optimistis anak asuhnya akan berjuang lebih keras ketika bermain di kandang. Soal tekanan dari Bonek, baginya adalah hal biasa.

"Ini main home saya yakin pemain-pemain seluruh pasti akan lebih fight untuk bisa memenangkan pertandingan," Aji menambahkan.

"Jadi menurut saya apa yang menjadi keinginan Bonek untuk menang itu normal lah karena Bonek mencintai tim ini," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR