BRI Liga 1: Persebaya vs Persiraja, Tekad Akhyar Ilyas Manfaatkan Kelemahan Persebaya

Serafin Unus Pasi | 30 Oktober 2021, 21:10
Persiraja Banda Aceh, salah satu tim peserta BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Gatot Susetyo
Persiraja Banda Aceh, salah satu tim peserta BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Persiraja Banda Aceh berada dalam situasi yang kurang bagus ketika menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022. Ada sejumlah pemain yang cedera dan akumulasi kartu.


Persiraja juga punya waktu persiapan yang kurang ideal setelah menghadapi Madura United. Klub berjuluk Laskar Rencong tersebut hanya punya waktu dua hari plus satu hari latihan resmi.

"Kami hanya punya waktu dua hari melakukan persiapan, itu pun kami hanya melakukan recovery training," kata pelatih caretaker Persiraja, Akhyar Ilyas dalam jumpa pers virtual, Sabtu (30/10/2021).

Pemain yang mengalami cedera setelah pertandingan melawan Madura United adalah Paulo Henrique, Husnuzhon, dan Eeng Supriadi. Sementara ada dua pemain lain yang terkena hukuman akumulasi kartu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Angkat Mental Pemain

Dan untuk menghadapi Persebaya, secara khusus, Akhyar Ilyas berupaya mengangkat mental pemainnya. Mengingat, tim asal Aceh itu selalu meraih hasil buruk di BRI Liga 1 2021/2022.

"Di sini saya juga masih melanjutkan apa yang selama ini dilakukan oleh coach Hendri, kami tidak banyak melakukan perubahan," lanjut Akhyar.

"Secara mentalitas saya lihat anak-anak semakin membaik. Mudah-mudahan besok anak-anak bisa berkomitmen untuk bermain sebaik mungkin demi menjaga muruah tim," harapnya.

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Kelemahan Persebaya

Akhyar juga akan meminta anak asuhnya untuk tampil tanpa beban melawan Persebaya. Soal hasil, kata dia, akan mengikuti.

Dia juga mewanti-wanti agar anak asuhnya tidak keder menghadapi Persebaya. Meskipun lawan yang dihadapi merupakan salah satu tim besar dan cukup produktif di BRI Liga 1 2021/2022.

"Tentu sehebat apapun tim pasti punya kelemahan, itu yang akan kami coba untuk memanfaatkan itu. Mudah-mudahan besok kami bisa melakukan yang terbaik," pungkasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR