BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Persebaya Usung Misi Revans Melawan PSM Makassar

13-01-2022 00:13 | Ari Prayoga

Skuat Persebaya Surabaya merayakan gol Taisei Marukawa ke gawang Barito Putera, Sabtu (4/12/2021) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Skuat Persebaya Surabaya merayakan gol Taisei Marukawa ke gawang Barito Putera, Sabtu (4/12/2021) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan berduel di Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (14/01/2022) pukul 20.45 WIB.

PSM Makassar menjadi tantangan tersendiri bagi Persebaya. Sebab, tim berjuluk Juku Eja tersebut menjadi salah satu tim yang mengalahkan Persebaya dengan skor telak 3-1 di putaran pertama.

"Kemarin pertandingan melawan Madura, Madura United juga tim bagus, dia (PSM Makassar) bisa menang," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso kepada Bola.net, Rabu (12/01/2022).

"Artinya bahwa tim PSM enggak boleh dipandang sebelah mata. Apalagi kami di putaran pertama kami juga kalah 3-1," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 4 halaman

Balas Dendam

Namun, Aji menegaskan bahwa Persebaya akan berusaha meraih tiga poin. Juru taktik asal Malang itu mengusung misi balas dendam.

"Tentunya kami mengusung misi revans, bagaimana caranya untuk bisa membalas kekalahan di putaran pertama. Meskipun itu enggak mudah dan perlu kerja keras," terangnya.

"Tetapi kalau pemain fokus, kerja keras, fighting spirit-nya bagus, saya kira kesempatan untuk bisa mengalahkan PSM juga masih terbuka lebar," tegas Aji.

2 dari 4 halaman

Antisipasi Perubahan PSM

Untuk bisa mewujudkan target tersebut, Persebaya perlu mengantisipasi perubahan dalam skuad PSM. Yakni kehadiran pelatih dan pemain baru.

"Tentunya setiap perubahan pelatih di tim memang ada dua kemungkinan, kemungkinan tim itu bisa menjadi bagus dan mungkin bisa tidak bagus," terang Aji.

"Tapi saya lihat pertandingan pertama dengan coach yang baru bisa menang lawan Madura United. Artinya kami perlu waspada untuk menghadapi PSM Makassar," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Siap Tempur

Aji sudah mempersiapkan tim dengan cukup baik meskipun hanya dalam dua kali latihan. Yakni usai melawan Persikabo 1973 dan sesi official training besok.

Dia memastikan bahwa seluruh penggawa Green Force sudah siap tempur. Termasuk dengan adanya tambahan amunisi seperti Ricky Kambuaya.

"Semua bisa diturunkan, enggak ada yang cedera, semua dalam kondisi yang baik," tandas mantan pelatih Persela Lamongan itu.

4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR