BRI Liga 1: Persebaya Surabaya Resmi Lepas Tiga Pemain Lagi

Dimas Ardi Prasetya | 15 April 2022, 07:59
Skuad Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Muhammad Iqbal Ichsan
Skuad Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Persebaya Surabaya secara resmi melepas tiga pemainnya jelang kompetisi BRI Liga 1 2022-23.


Para pemain itu ada di posisi bek dan gelandang. Mereka adalah Mokhamad Syaifuddin, Franc Sokoy, dan Hambali Tholib.

"Terima Kasih Pahlawan. Perjalanan Mokhamad Syaifuddin, Hambali Tholib dan Frank Sokoy bersama Persebaya harus berakhir di musim ini. Namamu akan selalu terukir dalam sejarah panjang Persebaya. Sukses selalu untuk karir ke depan,” demikian bunyi pernyataan dalam akun Instagram klub, kamis (14/04/2022).

Kabar kepergian tiga pemain itu sudah muncul sejak berakhirnya BRI Liga 1 2021/2022. Hanya saja manajemen klub baru mengumumkannya hari ini. Apalagi, mereka selama ini kurang menit bermain.

Hambali dan Faso, sapaan Franc Sokoy, terhitung menjalani karier yang singkat bersama Persebaya. Hambali baru direkrut pada 2020. Dia kemudian masih masuk skuat di BRI Liga 1 yang hanya tampil dalam 10 laga.

Sedangkan Faso sempat menjalani seleksi pada 2020. Tapi, saat itu dia belum bisa direkrut akibat terkena sanksi. Di BRI Liga 1, dia hanyalah bek kiri pelapis dan hanya tampil dalam 13 pertandingan.

1 dari 2 halaman

Kepergian Syaifuddin Disayangkan

Hengkangnya Syaifuddin yang disayangkan. Sebab, dia merupakan pemain putra daerah asli Surabaya. Syaifuddin juga merupakan bek jebolan klub internal Persebaya sebelum berkarier profesional.

Namanya mulai masuk Persebaya dalam Liga 2 2017 yang berhasil keluar sebagai juara. Dia kemudian masih setia membela Bajul Ijo, dan kali ini perjalananya di kota kelahirannya harus terhenti.

“Ikut berjuang sejak kembali dipulihkan, jatuh bangun dilewati bersama. Sampai kapanpun akan jadi anggota keluarga Persebaya. Terima Kasih Mokhamad Syaifuddin, jasa-jasa mu akan selalu tercatat dalam sejarah panjang Persebaya. Sukses selalu Pahlawan,” imbuh kutipan dalam akun Instagram Persebaya.

Kini, total sebanyak 14 pemain telah resmi meninggalkan Persebaya. Sebelumnya, sudah ada 11 pemain yang dinyatakan tak akan menjadi bagian dari klub asal Kota Pahlawan itu mulai musim depan.

Mereka adalah Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Arsenio Valpoort, Alie Sesay, Johan Yoga Utama, David Ariyanto, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Reva Adi Utama, Ady Setiawan, dan terakhir Samsul Arif.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR