BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Persebaya Siapkan Dua Pemain Ini untuk Gantikan Ricky Kambuaya

23-10-2021 19:24 | Yaumil Azis

BRI Liga 1: Pemain Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya dipastikan akan kehilangan Ricky Kambuaya pada laga melawan Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Gelandang asal Sorong tersebut terkena hukuman akumulasi kartu.

Namun pelatih Persebaya, Aji Santoso sudah mempersiapkan dua pemain untuk menggantikan posisi kambuaya. Dua pemain yang dimaksud adalah Rendi Irwan dan Hambali Tolib.

"Sudah (dipersiapkan) dalam persiapan tadi juga ada pengganti dari Kambuaya, ada beberapa alternatif, yang pertama Rendi Irwan sama si Hambali Tolib," kata Aji Santoso kepada Bola.net, Sabtu (23/10/2021).

"Itu sementara yang menjadi alternatif, enggak tahu nanti kami lihat perkembangannya H-1 seperti apa," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Berdampak Terhadap Tim

Tetapi, meskipun sudah ada pengganti, Aji menilai absennya Ricky kambuaya akan berdampak terhadap tim. Mengingat dia selalu menjadi tulang punggung Persebaya pada BRI Liga 1 2021/2022.

Karena itu, Aji berharap agar kedepannya Ricky kambuaya lebih berhati-hati di lapangan. Sehingga dia tidak menerima kartu yang bisa merugikan buat tim.

"Kambuaya juga merupakan pemain penting di Persebaya, cukup disayangkan tidak bisa main dengan mendapatkan kartu kuning di menit akhir," Aji menambahkan.

"Saya berpesan kepada Kambuaya, pemain ini masih muda, perjalanan masih panjang, jadi untuk lebih cool, lebih berkepala dingin di dalam lapangan," pintanya.

2 dari 3 halaman

Persiapan Bagus

Lebih lanjut terkait persiapan menghadapi Persija Jakarta, Aji menegaskan bahwa semuanya berlangsung dengan baik. Pemain juga dalam kondisi bugar kecuali Arif Satria.

"Semua berjalan dengan baik, tadi kami latihan sebelum berangkat pindah ke Solo, karena besok kami ke Solo," terang Aji.

"Semua pemain dalam kondisi baik kecuali Arif Satria memang belum bergabung dengan tim," lanjut juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

3 dari 3 halaman

Laga Penuh Gengsi

Dengan persiapan yang bagus, Aji berpesan agar anak asuhnya bisa tampil all out menghadapi Persija. Apalagi lawan dalam kepercayaan diri tinggi.

"Persija kemarin melawan Madura menang, tentunya ini memiliki kepercayaan diri yang bagus ya, tetapi kami tetap akan berjuang semaksimal mungkin," tegas Aji.

"Ini pertandingan big match, ini pertandingan bergengsi, saya sampaikan kepada seluruh pemain untuk tampil all out menghadapi Persija," tandas eks pelatih Arema FC itu.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)

KOMENTAR