BRI Liga 1: Persebaya Matangkan Strategi untuk Antisipasi Serangan Arema FC

Serafin Unus Pasi | 26 September 2022, 22:22
Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan merayakan gol bersama rekan-rekannya (c) Bola.com/Wahyu Pratama
Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan merayakan gol bersama rekan-rekannya (c) Bola.com/Wahyu Pratama

Bola.net - Persebaya Surabaya terus menggeber persiapan untuk menghadapi Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Duel bakal tersaji di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/2022) mendatang.

Meski tak dipimpin pelatih kepala, Aji Santoso, Persebaya mencoba mematangkan taktik dan strategi. Terutama bagaimana menghalau serangan yang berpotensi diandalkan Arema FC.

"Kami mempraktikkan bagaimana mengantisipasi serangan-serangan dari Arema," ungkap asisten pelatih Persebaya, Mustaqim usai memimpin latihan, Senin (26/09/2022).

"Kami lihat tadi beberapa pemain sudah agak paham. Mudah-mudahan nanti besok dengan head coach akan lebih paham lagi," imbuh juru taktik asli Surabaya itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Antusiasme Pemain

Dijelaskan Mustaqim, dalam persiapan menghadapi Arema FC, ada banyak perkembangan positif yang dialami pemainnya. Terutama bagaimana antusiasme mereka menjalani latihan.

"Yang positif adalah antusias pemain ketika sebelum latihan, jam 3 panas-panas mereka sudah mulai itu yang saya senang," Mustaqim menambahkan.

"Paling tidak ini mudah-mudahan kedepannya menjadi habit seperti itu. Jadi kesiapan pemain ketika dia akan latihan itu mereka sudah siap," tegas eks asisten pelatih Persija Jakarta itu.

2 dari 2 halaman

Mental Bagus

Dari sisi mental juga mengalami perkembangan. Para pemain sudah melupakan rentetan hasil negatif dalam tiga pekan sebelumnya, termasuk yang berujung kericuhan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Ya, pada laga terakhir sebelum jeda internasional, Persebaya menelan kekalahan dari RANS Nusantara. Suporter kemudian marah dan melakukan invasi lapangan hingga merusak sejumlah fasilitas.

"Pemain sudah melupakan, pemain saya lihat antusias, itu yang membuat positif. Mudah-mudahan ini akan terbawa di pertandingan nanti di Malang," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR