BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Persebaya Kantongi Pemain Kunci PSM Makassar

17-09-2021 21:28 | Serafin Unus Pasi

Penyerang Persebaya, Jose Wilkson Teixeira Rocha merayakan gol pertama timnya saat laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 antara Persebaya Surabaya melawan Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/09/2021) WIB. (c) Bola.com/Bagaskara Laz
Penyerang Persebaya, Jose Wilkson Teixeira Rocha merayakan gol pertama timnya saat laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 antara Persebaya Surabaya melawan Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/09/2021) WIB. (c) Bola.com/Bagaskara Laz

Bola.net - Persebaya Surabaya akan menantang PSM Makassar pada laga ketiga BRI Liga 1 2021/2021. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/09/2021) pukul 18.15 WIB.

Menghadapi laga ini Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku sudah mempelajari kekuatan PSM. Bahkan, Aji sudah mengantongi kelebihan dan kekurangan tim tersebut serta siapa saja pemain kuncinya.

"Saya sudah menganalisa apa yang menjadi kekuatan dan kekurangan PSM, tentunya di setiap tim ada kelebihan dan kekurangan, itu normal di mana-mana," katanya dalam sesi jumpa pers virtual, Jumat (17/09/2021).

"Saya insyaallah sudah paham siapa yang menjadi pemain kunci PSM, yang menjadi pemain andalan PSM," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Menurut Aji, apa yang dipelajari tersebut nantinya akan disampaikan kepada pemain. Sehingga, pada penggawa Green Force bisa mengantisipasi permainan mereka.

"Yang jelas kami akan mengeksplor apa yang menjadi kekurangan mereka dan mengantisipasi kelebihannya," tegas Aji.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Siapkan Kompisisi Terbaik

Aji juga sudah mempersiapkan segalanya untuk meladeni permainan PSM Makassar. Termasuk komposisi terbaik yang akan digunakan, tapi Aji enggan membeberkan lebih jauh.

"Komposisi dan formasi tim itu merupakan salah satu yang tidak bisa kami share di umum karena itu bagian dari taktikal," Aji menambahkan.

"Yang sebelum pertandingan tentunya lawan tidak boleh tahu, jadi saya tidak bisa menyampaikan masalah taktikal di dalam preskon ini," tegas Aji.

2 dari 4 halaman

Tingkatkan Kualitas Permainan

Mantan pelatih Persela Lamongan itu hanya menekankan kepada anak asuhnya untuk meningkatkan kualitas permainan. Selain untuk hasil, juga untuk memberi hiburan yang menarik.

"Yang jelas saya menginginkan kemampuan pemain seluruh tim selalu meningkat untuk setiap pertandingan, supaya selain hasilnya bisa maksimal, kami menginginkan permainan Persebaya bisa dinikmati oleh pemirsa televisi," papar Aji.

"Kalau ditanya puas, tentu saya senang dengan cara bermainnya pemain, tetapi saya masih kepengen untuk meningkat terus," tambah eks pelatih Timnas Indonesia itu.

3 dari 4 halaman

Berharap Tuah Si Jalak Harupat

Aji tentu berharap venue pertandingan bisa membawa dampak positif bagi Persebaya. Mengingat Bandung seperti sudah menjadi kota kedua bagi Persebaya.

"Yang jelas memang hubungan, terutama suporter sangat baik antara Persebaya dan Bandung, mudah-mudahan saja kami mendapat support dan dukungan dari masyarakat Bandung, pasti dari Bonek," tuturnya.

"Mudah-mudah di Bandung ini kami akan meraih hasil maksimal di dalam pertandingan Liga 1 ini," harap Aji.

4 dari 4 halaman

Pesan kepada Bonek

Hanya, meskipun suporter Persebaya dan Persib punya hubungan yang bagus. Aji meminta agar suporter tidak datang ke stadion, tetap mendukung dari rumah seperti laga-laga sebelumnya.

"Kami tetap berharap dukungan dari Bonek berupa doa dan dukungan dari rumah saja," pinta eks pelatih Arema FC tersebut.

"Karena selama dua pertandingan ini menurut saya, tidak hanya dari Bonek tapi semua suporter cukup menyadari situasi yang memang tidak biasa ini," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR