BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Persebaya Dapat Kabar Mengejutkan Jelang Duel Kontra Persija

25-10-2021 22:01 | Serafin Unus Pasi

Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya mendapat kabar mengejutkan jelang duel kontra Persija Jakarta pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2021/2022. Pemain asingnya, Bruno Moreira tidak bisa diturunkan pada laga tersebut.

Bruno Moreira harus absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Padahal, dia sudah absen pada pertandingan melawan Persela Lamongan setelah menerima kartu merah pada laga kontra Persipura Jayapura.

"Sebenarnya persiapan kami sudah cukup bagus, tapi saya ini tadi dikejutkan dengan berita kalau si Bruno tidak bisa main melawan Persija," kata Aji Santoso dalam jumpa pers virtual, Senin (25/10/2021).

"Aturannya memang dalam kartu merah itu satu kali tidak boleh main, tetapi saya masih belum mendapat penjelasan Bruno tidak boleh main," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Sedikit Kerepotan

Kabar tersebut, kata Aji, cukup merepotkan, karena dirinya sudah memasukkan Bruno dalam skema permainan Persebaya. Sehingga mau tidak mau, dia harus mencari pengganti.

"Saya mendapat informasi dari manajemen baru tadi pagi, sehingga kemarin itu kami melakukan taktikal melawan Persija menggunakan Bruno," lanjut Aji.

"Tetapi setelah sarapan pagi tadi saya mendapatkan informasi bahwa Bruno enggak bisa main, ini yang membikin kami sedikit kerepotan juga, tetapi secara keseluruhan tim kami siap," tegasnya.

2 dari 5 halaman

Berusaha Maksimal

Absennya sejumlah pemain kunci sebenarnya kerap dialami Persebaya. Selain pemain cedera atau akumulasi kartu, sejumlah penggawa Green Force juga dipanggil Timnas Indonesia.

Namun, Aji menegaskan bahwa Persebaya akan tetap serius menghadapi Persija Jakarta. Dia akan berusaha agar tim Kota Pahlawan bisa meraih hasil maksimal.

"Mudah-mudahan besok lawan Persija ini meskipun dua pemain andalan kami yang ada selain di timnas, si Kambuaya dan Bruno tidak bisa main, tapi kami akan berusaha untuk maksimal dengan pemain yang ada," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Ingin Lanjutkan Catatan Positif

Apalagi, Persebaya juga punya catatan bagus ketika menghadapi Persija. Tim kebanggaan Arek Suroboyo tersebut tidak pernah kalah dari Macan Kemayoran sejak musim 2018.

"Memang saya juga masih ingat ketika saya pertama melatih di Persebaya, waktu itu tahun 2019, kami mengalahkan Persija 1-2 di kandang, di Senayan," Aji menambahkan.

"Mudah-mudahan aja pertandingan berikutnya ini kami juga maksimal untuk meraih hasil positif melawan Persija meskipun menurut saya tidak mudah, pertama tim kami tidak komplet, yang kedua Persija dihuni dengan materi pemain yang cukup berpengalaman," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Harapan kepada Wasit

Hanya saja, pada pertandingan melawan Persija, Aji berharap wasit bisa memimpin laga dengan baik sesuai dengan law of the games. Sehingga, tim tidak bisa dirugikan.

"Yang terpenting ke depan bagaimana wasit dan hakim garis bisa introspeksi, tidak hanya pemain dan pelatih aja disuruh introspeksi diri, kalau ada pemain melanggar langsung kartu merah," terang Aji.

"Ini sekarang kalau ada wasit dan hakim garis melanggar tentu harus ada hukumannya donk, tidak hanya pelatih dan pemain yang dikartu merah, wasit dan hakim garis bisa dikartu merah," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Klasemen BRI Liga 1 2021/22

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR