BRI Liga 1: Penggawa Persikabo 1973 Berharap Dapat Jam Terbang Lebih Banyak

Serafin Unus Pasi | 13 Agustus 2021, 21:31
Pemain Persikabo, Gustur Cahyo, membagikan masker di Magelang (c) Bola.com/Permana Kusumadijaya
Pemain Persikabo, Gustur Cahyo, membagikan masker di Magelang (c) Bola.com/Permana Kusumadijaya

Bola.net - Penggawa Persikabo 1973, Gustur Cahyo Nugroho berharap mendapat jam terbang lebih banyak saat BRI Liga 1 2021/2022 bergulir. Ia juga ingin berkontribusi untuk timnya.

Hal itu dikarenakan, Gustur sudah rindu dengan atmosfer Liga 1. Maklum, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air tersebut sudah vakum sejak Maret 2020 karena pandemi COVID-19.

"Untuk saya pribadi semoga ada menit bermain dan semoga bisa memberi kontribusi lebih untuk tim," ujar Gustur, dalam keterangan resmi klub.

"Mengingat satu setengah tahun hanya latihan tanpa adanya kompetisi, praktis hanya Piala Menpora dan itu pun sudah beberapa bulan yang lalu," katanya menambahkan.

BRI Liga 1 2021/2022 dijadwalkan kick off pada 27 Agustus. Namun hingga sekarang, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator belum merilis jadwal pertandingannya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bicara Persiapan

Terkait persiapan Persikabo 1973 jelang bergulirnya BRI Liga 1, Gustur menyebut cukup baik. Sebab, sang pelatih, Igor Kriushenko punya banyak variasi program latihan.

Tak hanya itu, kondisi internal Persikabo 1973 juga disebut Gustur cukup solid. Kombinasi pemain muda dan senior di dalam skuad juga menjadi modal berharga bagi timnya untuk menghadapi BRI Liga 1.

"Persiapan bagus, variasi latihan yang diberikan pelatih cukup baik. Tinggal bagaimana tim ini menjadi solid untuk menyongsong kompetisi," tutur Gustur.

"Banyak pemain muda dengan kombinasi pemain senior. Saya kira tahun ini tim menjadi tim yang bagus," imbuh pesepakbola berusia 24 tahun ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR