BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Pelatih Persita Keluhkan Kepemimpinan Wasit Usai Dikalahkan PSIS

08-12-2021 00:47 | Yaumil Azis

Pelatih Persita, Widodo C Putro. (c) Bola/M Iqbal Ichsan
Pelatih Persita, Widodo C Putro. (c) Bola/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro menyoroti kinerja wasit usai timnya dikalahkan PSIS Semarang. Dia mengatakan pengadil lapangan mengambil keputusan yang kontroversial di lapangan.

Pernyataan tersebut disampaikan Widodo dalam sesi jumpa pers usai pertandingan. Namun, dia tidak menyampaikan secara spesifik keputusan yang dinilainya merugikan Persita Tangerang.

"Selamat buat PSIS Semarang yang telah memenangkan pertandingan," ungkap Widodo dalam sesi jumpa pers virtual, Selasa (07/12/2021) malam.

"Terimakasih juga kepada pemain saya yang sudah bekerja keras meskipun semangat mereka dipatahkan keputusan-keputusan kontroversial wasit," katanya menambahkan.

Pertandingan tersebut dipimpin wasit asal Jawa Timur, Rully Ruslin Tambuntina. Dia didampingi oleh Fajar Furqon (Jawa Timur) dan Asep Suryana (Jawa Barat) yang bertugas sebagai asisten wasit.

Sementara laga Persita vs PSIS berakhir dengan kedudukan 2-3. Pertandingan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (07/12/2012) malam.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Sempat Tampil Positif

Menurut Widodo, sebenarnya Persita sudah bermain bagus pada babak kedua. Tim berjuluk Pendekar Cisadane mampu menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua gol di babak pertama.

"Tapi memang konsentrasinya, fokusnya pemain itu, semangat pemain itu dipatahkan oleh keputusan-keputusan kontroversial referee," lanjut Widodo.

"Mudah-mudahan ke depannya akan lebih baik lagi, semua yang terlibat di sepak bola Indonesia," harap mantan pelatih Bali United itu.

2 dari 3 halaman

Pesan Widodo

Widodo juga meminta pemainnya agar tidak patah semangat menatap pertandingan berikutnya. Karena perjalanan Persita di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 masih panjang.

"Ini masih panjang, masih ada putaran kedua nanti, pertandingan satu kali lagi," tegas Widodo.

"Jadi saya harapkan pemain tetap solid, tetap kompak dan terus bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan berikutnya," pintanya.

3 dari 3 halaman

Siap Bekerja Keras Lagi

Berbeda dengan Widodo, bek Persita, Syaeful Anwar tidak mau terlalu mengomentari kepemimpinan wasit. Kata dia, semua sudah bisa melihat sendiri di lapangan.

"Kami lebih fokus ke Persita sendiri, kami enggak mau komen tentang wasit, ke depannya kami bakal berusaha lebih baik lagi," tegas Syaeful.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)

KOMENTAR