BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Pelatih Persija Waspadai Duet Penyerang Arema FC KH Yudo dan Fortes

16-10-2021 15:56 | Yaumil Azis

BRI Liga 1: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio sudah memetakan kekuatan Arema FC. Kedua tim akan bentrok pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10).

Menurut Angelo Alessio, Arema FC adalah tim yang bagus. Sebab, klub yang kini dilatih Eduardo Almeida itu diperkuat pemain-pemain berkualitas.

Secara khusus, Angelo Alessio mengaku sangat mewaspadai duet penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo dan Carlos Fortes. Menurutnya, keduanya pemain yang cukup menonjol di Singo Edan.

"Namun demikian saya tidak ingin membicarakan tentang tim lawan karena yang paling penting buat saya adalah mempersiapkan tim Persija sendiri karena saya percaya dengan kekuatan tim kami," ujar Angelo Alessio, saat sesi jumpa pers virtual, Sabtu (16/10).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Targetkan Kemenangan

Pelatih asal Italia ini menambahkan, dirinya sangat percaya dengan skuadnya yang ada sekarang. Meski tidak bisa menurunkan beberapa pemain intinya, Angelo Alessio tetap optimistis timnya bisa meraih kemenangan.

Tercatat dalam pertandingan melawan Arema FC, ada beberapa pemain Persija yang belum bisa tampil karena cedera. Mereka adalah Ismed Sofyan, Novri Setiawan, Braif Fatari, dan Osvaldo Haay.

Lalu Taufik Hidayat saat ini sedang berada di Tajikistan bersama Timnas Indonesia U-23. Kemudian Rohit Chand masih harus memperkuat Nepal pada partai final SAFF Championship 2021 melawan India, Sabtu (16/10).

"Jadi kami akan lihat besok siapa yang akan lebih baik di lapangan," ucap Angelo Alessio.

2 dari 2 halaman

Janjikan Laga Ini Berjalan Menarik

Sementara itu, winger andalan Persija, Riko Simanjuntak menyatakan kesiapannya untuk bermain menghadapi Arema FC. Ia berujar bahwa semua pemain tim Ibu Kota sudah mendapat arahan dari Angelo Alessio.

Ia juga menjanjikan bahwa laga Persija versus Arema FC bakal berjalan menarik. Sebab, kedua tim dipastikan bakal berusaha untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Kami sudah berlatih taktikal bagaimana melawan Arema FC, memberikan tekanan ke mereka. Jadi akan menjadi pertandingan menarik untuk disaksikan karena saya rasa ini pertandingan yang bagus," imbuh Riko.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR