BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Marselino Ferdinan Sebut Gol Cepat Pengaruhi Permainan Persebaya

15-01-2022 02:10 | Ari Prayoga

Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan tampil gemilang pada laga melawan PSM Makassar. Dia turut menyumbang satu gol untuk tim Kota Pahlawan.

Marselino mencetak gol kedua Persebaya pada menit 55. Dia meneruskan umpan yang diberikan Taisei Marukawa di depan gawang PSM Makassar.

Bagi Marselino, kemenangan tersebut sangat penting untuk menjaga persaingan di papan atas. Karena itu dia sangat mensyukuri hasil pertandingan melawan PSM.

Menurutnya, tidak ada resep khusus di balik keberhasilan tersebut. Marselino dan rekan-rekannya hanya berusaha memberikan penampilan maksimal.

"Kami cuma bisa mengeluarkan yang terbaik pada pertandingan hari ini. Kami mati-matian untuk memepet klasemen di atas kami," katanya dalam sesi jumpa pers.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Tambah Percaya Diri

Marselino juga tak menampik bahwa gol cepat Persebaya bisa menambah kepercayaan diri pemain. Sehingga membuat pekerjaan sedikit lebih mudah.

"Gol cepat membuat tim semakin percaya diri atau semakin menekan lagi," jelasnya.

Persebaya membuka keunggulan pada menit ke-3 melalui gol penalti Taisei Marukawa. Wasit menunjuk titik putih setelah Samsul Arif dilanggar oleh penjaga gawang PSM, Hilmansyah.

2 dari 3 halaman

Dukungan Pemain Senior

Terkait penampilan apiknya bersama Persebaya, Marselino mengatakan bahwa itu karena dukungan rekan setimnya. Terutama pemain senior.

Karena itu juga, dia bisa menghadapi tekanan. Terlebih dia menjadi salah satu pemain yang menjadi sorotan karena performanya di lapangan.

"Di Persebaya senior-seniornya merangkul dengan baik, ngasih tahu, jangan cepat puas, membumi. Makanya saya memaksimalkan setiap pertandingan dengan kerja keras," tegasnya.

Lebih lanjut, Marselino juga tidak memasang target yang muluk-muluk bersama Persebaya. Dia hanya akan berusaha selalu tampil maksimal di setiap pertandingan.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR