BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Marco Motta Sebut Psikologis Pemain Persija Membaik Jelang Laga Kontra Persita

27-09-2021 20:27 | Serafin Unus Pasi

Pemain Persija Jakarta, Taufik Hidayat (bawah) melakukan selebrasi bersama Marco Motta usai bobol gawang Persib Bandung pada laga final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Pemain Persija Jakarta, Taufik Hidayat (bawah) melakukan selebrasi bersama Marco Motta usai bobol gawang Persib Bandung pada laga final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pemain Persija Jakarta, Marco Motta mengakui kemenangan atas Persela Lamongan pekan lalu berhasil menaikkan moralnya dan rekan-rekannya. Oleh sebab itu, ia semakin percaya diri menghadapi laga-laga berikutnya, termasuk melawan Persita Tangerang pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (28/9).

Kemenangan 2-1 atas Persela memang sangat berarti bagi para punggawa tim Ibu Kota. Pasalnya, itu merupakan kemenangan pertama Persija di BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar.

Sebelum menang atas Persela, Persija hanya sanggup meraih hasil imbang di tiga laga beruntun melawan PSS Sleman (1-1), PSIS Semarang (2-2), dan Persipura Jayapura (0-0). Akibat dari hasil tersebut, suporter Macan Kemayoran, The Jakmania menyuarakan ketidakpuasannya.

"Sangat baik bagi tim terutama untuk psikologis pemain karena semua pemain bekerja keras untuk pertandingan kemarin. Tapi pertandingan kemarin sudah lewat, berikutnya bagaimana mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan nanti," ujar Marco Motta, saat sesi jumpa pers virtual, Senin (27/9).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Incar Kemenangan Kedua

Marco Motta menambahkan, kondisi ruang ganti Persija juga semakin baik usai torehan kemenangan perdana di BRI Liga 1 2021/2022. Menurutnya, hal itu akan berdampak sangat baik untuk melanjutkan perjuangan pada musim ini.

Laga kontra Persita akan dijadikan momentum Persija untuk meneruskan tren kemenangan. Untuk mewujudkannya, Marco Motta dan kawan-kawan siap bekerja keras sepanjang pertandingan.

"Tentunya setiap tim bekerja keras untuk persiapan selama menjelang pertandingan nanti, dan kemenangan selalu membuat kondisi tim lebih baik, dan itulah yang akan kami cari lagi di pertandingan nanti," kata Marco Motta.

2 dari 2 halaman

Respons Marco Motta soal Persija yang Selalu Kebobolan

Marco Motta juga menanggapi sorotan tajam terhadap sektor pertahanan Persija yang dinilai belum maksimal pada empat laga sebelumnya. Pasalnya, hanya sekali tim Ibu Kota mencatatkan cleansheet, tepatnya saat menghadapi Persipura.

Mantan pemain Juventus ini mengakui, sektor pertahanan Persija seringkali lengah terutama di babak kedua. Dari empat gol yang bersarang ke gawang Persija, semuanya terjadi di 45 menit kedua.

"Memang betul setiap kali kami sudah unggul kami sering kemasukan gol dan itu pasti ada suatu kesalahan dari tim kenapa kami kebobolan," tutur Marco Motta.

"Tapi yang pasti kami selalu berusaha memperbaiki apa saja kesalahan yang terjadi di pertandingan sebelumnya, dan kami berusaha keras memperbaikinya saat latihan supaya hal itu tidak terjadi lagi di pertandingan berikutnya," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR