BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Madura United Raih Hasil Imbang Kelima kontra Persela, Begini Kata RD

16-10-2021 20:50 | Aga Deta

BRI Liga 1: Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Hasil imbang diraih Madura United ketika bersua Persela Lamongan pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022. Laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo berakhir dengan skor 2-2, Sabtu (16/10/2021).

Ini menjadi hasil seri kelima Madura United sejak bergulirnya kompetisi. Sebelumnya, Laskar Sapeh Kerrab juga bermain imbang kontra Persipura, PSIS Semarang, PSM Makassar dan Persikabo 1973.

Menurut pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, sebenarnya dirinya tidak menginginkan hasil imbang tersebut. Namun, kenyataan itu tidak bisa dihindari.

"Tentu kami tidak menginginkan hasil imbang banyak tapi memang ini fakta yang harus kami hadapi," kata pelatih yang akrab disapa RD dalam sesi jumpa pers usai laga, Sabtu (16/10/2021).

"Kami sudah berusaha, tapi memang kadang-kadang hasil tidak sejalan dengan keinginan kami," imbuh mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Sempat Kesulitan

RD tak menampik bahwa Madura United sempat mengalami kesulitan ketika menghadapi Persela. Penggawa Laskar Sapeh Kerrab dinilai terlambat dalam mengatur ritme permainan.

"Kami beberapa momen justru agak terlambat mengantisipasi beberapa serangan cepat lawan dengan bola-bola lambung," RD menambahkan.

"Keraguan itu terlihat sekali, akhirnya kami ketinggalan," tegas pelatih yang juga pernah menukangi Timnas Indonesia tersebut.

Barulah ketika pertandingan memasuki 30 menit, Madura United mulai keluar dan kesulitan dan mampu mengejar ketertinggalan. Karena itu, RD tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya.

"Saya harus terus terima kasih, dua momen tertinggal akhirnya pemain bisa mengejar ketertinggalan itu," lanjut RD.

2 dari 2 halaman

Lini Serang Jadi Catatan

Sementara itu, salah satu yang menjadi catatan RD pada laga melawan Persela adalah lini serang. Sebab, dua penyerang andalannya belum bisa mencetak gol pada pertandingan tersebut.

Pemain yang dimaksud adalah Silvio Escobar dan Sansan Fauzi. Namun, RD tetap mengapresiasi usaha yang telah ditunjukkan mereka di lapangan.

"Saya pikir mereka sudah berusaha, kalau toh hari ini mereka belum bisa mengoptimalkan peluang-peluang yang ada saya rasa ini merupakan proses," terangnya.

"Saya pikir masih ada waktu untuk mereka mengasah kemampuannya dalam beberapa kesempatan lagi, karena mereka memang jarang mendapatkan menit bermain," pungkas RD.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)

KOMENTAR