BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Madura United Dikalahkan Persija, RD: Kami Lambat Merespons

23-10-2021 01:15 | Ari Prayoga

BRI Liga 1: Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Madura United kembali gagal meraih kemenangan dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Laskar Sapeh Kerrab ditaklukkan Persija Jakarta 2-3 di Stadion Moh. Soebroto, Magelang, Jumat (22/10/2021).

Tiga gol kemenangan Persija Jakarta dicetak Marko Simic (20', 54') dan Alfrianto Nico (52'). Sementara gol balasan Madura United dicetak Hugo Gomez (90+1') dan Rafael Silva (90+5').

Menanggapi hasil itu, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menilai anak asuhnya telat dalam meladeni permainan Persija. Padahal, dia sudah mengantisipasi skema yang dipakai Macan Kemayoran.

"Kami lambat merespons beberapa momen yang Persija peragakan, dengan mereka main 3-4-3 ," kata pelatih yang akrab disapa RD tersebut dalam sesi jumpa pers usai laga.

"Kami sebetulnya sudah rancang itu untuk memblok mereka, tapi beberapa situasi enggak berjalan efektif," jelasnya.

"Mereka mampu mendikte permainan dan menciptakan beberapa peluang dan gol," tegas mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Tetap Apresiasi Pemain

Barulah menjelang akhir pertandingan, Madura United mulai bisa mengendalikan permainan. Bahkan Fachrudin Ariyanto dan kolega menciptakan sejumlah peluang pada 25 menit akhir laga.

"Tapi memang dari peluang-peluang itu kami hanya diberikan dua gol hari ini," terang pelatih yang pernah menukangi Persija Jakarta tersebut.

Artinya, RD tetap mengapresiasi usaha dari anak asuhnya. Meskipun dia tak menampik bahwa dari penampilan tim secara keseluruhan, banyak yang harus diperbaiki.

2 dari 2 halaman

Belum Berpikir Datangkan Pemain Baru

Terkait performa lini serang yang menjadi hambatan Madura United sejauh ini, juga akan terus dibenahi. RD belum berpikir mencari pengganti atau di bursa transfer.

RD mengaku masih percaya dengan komposisi skuad yang dimiliki saat ini. Karena mereka mampu keluar dari kesulitan dan tampil menjanjikan dalam beberapa pertandingan.

"Sejauh ini kami belum berpikir terlalu jauh mengenai tambah kurang pemain, tapi kami fokus pada pembenahan internal yang saat ini kami punya," tambah RD.

"Karena saya masih yakin, saya masih percaya bahwa tim ini bisa bangkit," tandas mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

(Bola.net/ Mustopa El Abdy)

KOMENTAR