BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Lupakan Kekalahan dari Borneo FC, Persija Fokus Tatap Laga Kontra Persikabo 1973

01-12-2021 09:58 | Gia Yuda Pradana

BRI Liga 1: Pemain Persija Jakarta, Marko Simic (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Persija Jakarta, Marko Simic (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persija Jakarta sudah melupakan kekalahan dari Borneo FC pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022. Tim kesayangan The Jakmania itu kini fokus menatap laga selanjutnya kontra Persikabo 1973.

Duel Persija versus Persikabo 1973 akan tersaji di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (3/12). Laga dijadwalkan kick off pada pukul 20.45 WIB.

Empat hari sebelum berduel dengan Persikabo 1973, tim ibu kota ditaklukan Borneo FC dengan skor 1-2, di Stadion Moch. Soebroto, Magelang. Hasil minor ini cukup mengecewakan pelatih dan para pemain Persija karena gagal mempersembahkan kado ulang tahun bagi klub yang ke-93.

“Sekarang kami harus konsentrasi untuk pertandingan versus Persikabo. Kami harus bersiap dengan baik. Solusi atas kekecewaan hanyalah dengan meraih kemenangan di laga melawan Persikabo,” ujar pelatih Persija, Angelo Alessio, disadur dari laman klub.

“Kami harus melupakan kemarahan dan kekecewaan, dan memenangkan pertandingan dari Persikabo,” timpal bek Persija, Marco Motta.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Waktu Recovery

BRI Liga 1: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Sementara itu, waktu recovery Persija jelang laga kontra Persikabo 1973 lebih sedikit dibandingkan lawannya. Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu terakhir kali bertanding pada 27 November 2021 melawan Persela Lamongan.

Alhasil, Persikabo 1973 punya waktu recovery lebih panjang dua hari dibandingkan Macan Kemayoran. Kondisi ini persis seperti jelang laga kontra Borneo FC, di mana tim lawan unggul dua hari masa pemulihan.

“Persikabo memiliki waktu istirahat lebih lama, itu akan merugikan Persija," tutur pelatih asal Italia ini.

"Meski demikian, sekali lagi kami akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk menatap pertandingan itu dan bangkit,” imbuh Angelo Alessio.

2 dari 2 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1 2021/2022

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR