BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Lima Pemain Dipanggil Timnas Indonesia, Evaluasi Persebaya Terdampak

20-09-2021 20:26 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Persik Kediri pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Persebaya menang dengan skor 2-1.  (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Persik Kediri pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Persebaya menang dengan skor 2-1. (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - PSIS Semarang kembali menggelar latihan setelah menghadapi PSM Makassar pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjuluk Green Force tersebut berlatih di Lapangan Sintetis Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Senin (20/09/2021).

Namun, tim Kota Pahlawan fokus untuk menggelar evaluasi. Tim pelatih membenahi sejumlah kekurangan setelah tim kebanggaan Kota Pahlawan dihajar PSM Makassar dengan skor telak 3-1 akhir pekan kemarin.

"Latihan hari ini kami mengevaluasi pertandingan kemarin, plus persiapan untuk pertandingan melawan Bhayangkara tanggal 24 nanti," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, Senin (20/09/2021).

"Semua kami evaluasi, baik pertahanan maupun penyerangan, kami evaluasi semua dan kami perbaiki di latihan hari ini," imbuh juru taktik asal Malang itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Benahi Mental Pemain

Tidak hanya menyangkut aspek permainan, tim pelatih juga membenahi mentalitas pemainnya. Dia juga akan melakukan analisis terhadap video pertandingan yang telah dilalui Green Force.

"Itu akan menjadi evaluasi kami ketika kami melakukan evaluasi setelah pemain sudah lengkap," Aji menambahkan.

"Melalui video juga akan kami beritahu kepada seluruh pemain apa yang menjadi perhatian,yang perlu ditingkatkan," lanjut mantan pelatih Persela Lamongan itu.

2 dari 2 halaman

Terdampak Pemain Dipanggil Timnas

Namun, dalam menggelar evaluasi dan persiapan menghadapi Bhayangkara FC, ada sedikit gangguan karena pemain belum komplet. Menyusul adanya 5 pemain yang dipanggil timnas Indonesia.

Menurut Aji, tidak adanya kelima pemain tersebut memengaruhi persiapan Persebaya. Karena itu, dia akan mengulang lagi jika para pemain sudah kembali.

"Pasti mempengaruhi, karena latihan ini selain perbaikan juga untuk persiapan kami melawan pertandingan berikutnya," jelas Aji.

"Tapi, nanti ketika mereka datang akan kami ulangi lagi," tandas pelatih yang juga pernah menukangi Timnas Indonesia tersebut.

Lima pemain Persebaya yang dipanggil Timnas Indonesia adalah Ernando Ari Sutaryadi, Arif Satria, Rachmat Irianto, Rizky Ridho Ramadhani dan Ricky Kambuaya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR