BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Lawan Madura United, Bos Persija Belum Bisa Pastikan Marco Motta & Novri Setiawan Tampil

21-10-2021 21:23 | Serafin Unus Pasi

Pemain Persija Jakarta, Taufik Hidayat (bawah) melakukan selebrasi bersama Marco Motta usai bobol gawang Persib Bandung pada laga final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Pemain Persija Jakarta, Taufik Hidayat (bawah) melakukan selebrasi bersama Marco Motta usai bobol gawang Persib Bandung pada laga final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Kabar baik menghampiri Persija Jakarta jelang laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 kontra Madura United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (22/10). Pasalnya, sejumlah pilar tim ibu kota yang sebelumnya mengalami cedera kini berangsur pulih dan siap dimainkan.

Pelatih Persija, Angelo Alessio mengatakan Braif Fatari dan Novri Setiawan sudah sembuh dan mulai berlatih secara normal. Hal itu tentu akan menambah kekuatan Macan Kemayoran.

Selain itu, Angelo Alessio juga sudah mempelajari permainan Madura United. Ia menyatakan, Persija siap untuk menghadapi tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut.

“Persija sudah berlatih dengan baik. Kami mempelajari permainan Madura United, kemudian dari skuad juga sudah semakin lengkap karena Braif dan Novri sudah mulai berlatih dalam beberapa hari terakhir ini,” ujar Angelo Alessio, saat sesi jumpa pers virtual, Kamis (21/10).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Marco Motta Sudah Pulih

Selain Braif dan Novri, Angelo Alessio juga mengatakan bahwa Marco Motta sudah ikut berlatih. Sebelumnya, pemain asal Italia itu pun sempat mengalami cedera sehingga absen pada laga kontra Arema FC pekan lalu.

Kembalinya Novri, Braif, dan Motta tentu jadi keuntungan bagi Persija. Sebab, Angelo Alessio punya banyak opsi dalam memasang starting eleven.

“Kemudian Marco Motta juga sudah pulih walaupun dia hanya berlatih sekali pada pagi tadi, Kamis (21/10). Namun demikian sekarang saya punya banyak pilihan untuk kemudian nantinya menentukan skuad terbaik siapa yang akan bermain,” ucap Angelo Alessio.

2 dari 2 halaman

Pantau Kondisi Pemain

Meski demikian, Angelo Alessio belum bisa memastikan apakah Novri, Braif, dan Motta akan diturunkan sejak awal pertandingan. Menurutnya, semuanya tergantung kondisi si pemain jelang laga.

Oleh karena itu, Angelo Alessio akan terus memantau kondisi mereka. Jika memang siap untuk bermain, maka tidak ada alasan baginya untuk ‘memarkir’ ketiganya.

“Kondisi pemain akan terus dipantau sampai pertandingan. Besok, Jumat (22/10), saya akan memutuskan siapa pemain yang akan diturunkan untuk pertandingan besok,” imbuh Angelo Alessio.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR